Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajak Warga NU Tak Ragu Lagi Dukung PKB

Selasa, 02 Oktober 2012 – 15:15 WIB
Ajak Warga NU Tak Ragu Lagi Dukung PKB - JPNN.COM
JAKARTA - Warga Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan tak ragu-ragu lagi untuk mendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya, PKB pula satu-satunya partai politik yang lahir dari NU sehingga sudah semestinya kaum nahdliyin membesarkannya sebagai alat perjuangan

Harapan itu disampaikan ulama berpengaruh, KH Ma'ruf Amin melalui rilis ke JPNN, Selasa (10/0). "Jika warga NU mau bersatu di PKB maka hal itu akan memudahkan dalam memperjuangkan aspirasi umat," katanya.

Kiai yang disegani baik di internal maupun di luar NU itu menambahkan, dirinya pada Sabtu (29/9) lalu juga sudah menyampaikan ajakan serupa dalam acara haul 1000 hari wafatnya KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) di alun-alun Tuban, Jawa Timur. Dalam kesempatan itu Kiai Ma'ruf menegaskan bahwa hubungan NU dan PKB tidak hanya sekedar dalam hal ideologi saja, tapi juga sudah seperti orang tua dengan anaknya.

Karenanya Kiai Ma'ruf menjelaskan alasan tentang perlunya warga NU mengikuti jejaknya untuk mendukung PKB. Di antaranya, katanya, karena NU dan PKB saling membutuhkan.

JAKARTA - Warga Nahdlatul Ulama (NU) diharapkan tak ragu-ragu lagi untuk mendukung Partai Kebangkitan Bangsa (PKB). Pasalnya, PKB pula satu-satunya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA