Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajang Con Xtra Kemenag Resmi Dibuka, Diharapkan Jadi Kegiatan Tahunan

Rabu, 14 Agustus 2024 – 11:14 WIB
Ajang Con Xtra Kemenag Resmi Dibuka, Diharapkan Jadi Kegiatan Tahunan - JPNN.COM
Pameran Conference and Expose on Training (Con Xtra) besutan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kemenag) RI resmi dibuka Kaban Litbang dan Diklat Suyitno di Surabaya, Selasa (13/8). Foto: supplied

jpnn.com, JAKARTA - Pameran Conference and Expose on Training (Con Xtra) besutan Badan Litbang dan Diklat Kementerian Agama (Kemenag) RI resmi dibuka pada Selasa (13/8).

Kemenag meminta kepada seluruh jajarannya di daerah agar membuat program pelatihan yang lebih inovatif, rileks, dan menyenangkan bagi para peserta.

"Penting membuat sebuah pelatihan yang rileks, sehingga peserta tidak merasa tertekan atau terbelenggu," ujar Kepala Badan (Kaban) Litbang dan Diklat Suyitno saat membuka pameran Con Xtra di Surabaya.

Dia mengatakan, pameran ini menjadi platform penting bagi keluarga besar Balitbang Diklat, khususnya Balai Diklat Keagamaan (BDK), Balai Litbang Agama (BLA), dan Loka Diklat Keagamaan (LDK).

Seremoni pembukaan Con Xtra ini dimeriahkan berbagai penampilan seni, seperti Tarian Cucuk Lampa, dan Tarian Wonderland Nusantara yang dibawakan para murid di bawah naungan Ikatan Guru Raudhatul Athfal (IGRA) Jawa Timur.

"Ajang ekpose ini sangat penting, karena sebagai sarana untuk memadukan produk kelitbangan berbasis akademik dan inovasi pelatihan non-akademik," ucapnya.

Akademik, misalnya dengan hadirnya berbagai terjemahan Al-Qur'an bahasa daerah yang dipamerkan dan menarik perhatian para peserta yang hadir.

Selain itu, belasan BDK daerah memamerkan produk-produk UMKM yang dimiliki maupun di bawah naungan anggota keluarga besar Balitbang Diklat. 

Kaban Litbang dan Diklat Kemenag Suyitno membuka ajang Con Xtra yang diharapkan menjadi kegiatan tahunan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA