Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajang F1 Powerboat: Danau Toba akan Kembali Terkenal Sebagai Daerah Tujuan Wisata  

Sabtu, 25 Februari 2023 – 09:20 WIB
Ajang F1 Powerboat: Danau Toba akan Kembali Terkenal Sebagai Daerah Tujuan Wisata   - JPNN.COM
KOPIKO F1Powerboat akan digelar pada 25-26 Februari 2023 di Danau Toba. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, DANAU TOBA - Direktur Jenderal Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemkominfo), Usman Kansong, meyakini pariwisata Indonesia, khususnya Danau Toba, akan terangkat di mata dunia sebagai destinasi tujuan utama wisatawan.

Hal tersebut disampaikan Usman melihat antusiasme masyarakat dalam dan luar negeri untuk datang langsung menyaksikan ajang balap dunia F1 Powerboat, yang digelar di Danau Toba, 25–26 Februari 2023.

“Antusiasme masyarakat sangat tinggi. Tiket yang dijual online sudah habis. Karena event ini, Danau Toba akan kembali terkenal sebagai daerah tujuan wisata,” ujar Usman di Kota Balige, Kamis (23/2).

Usman turut mengapresiasi kerja bersama yang telah dilakukan berbagai pihak untuk menjamin balapan maupun rangkaian side event, terselenggara dengan baik dan lancar.

“Karena kita akan menyelenggarakannya hingga lima tahun ke depan, tentu harus terus kita dukung. Tapi lebih dari itu, kita harus mengapresiasi antusiasme masyarakat Indonesia untuk menonton balapan,” kata Usman.

Usman berharap kegiatan-kegiatan internasional serupa bisa terus dipercayakan untuk digelar di Indonesia. Hal tersebut, akan sejalan dengan program pemerintah Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI).

“Ini adalah untuk pariwisata olahraga (sport tourism). Kami berharap akan ada 1,3 juta perjalanan menuju ke Danau Toba,” katanya.

Terlebih, pemerintah sedang mendorong pariwisata olahraga sebagai daya tarik, tidak hanya bagi wisatawan dalam negeri, tapi juga luar negeri.

Semoga event internasional seperti F1 Powerboat, menjadi momen kebangkitan ekonomi melalui sektor pariwisata di daerah sekitar Danau Toba.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close