Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajang Seleksi Pelatnas di Proliga

Kamis, 08 Januari 2009 – 05:54 WIB
Ajang Seleksi Pelatnas di Proliga - JPNN.COM
JAKARTA - Proliga 2009 tak sekadar menjadi turnamen perebutan gelar juara. Ajang tahunan yang bakal dimulai di Surabaya pada 16 Januari itu juga menjadi pintu masuk menuju tim nasional proyeksi SEA Games XV/2009 Laos.

Memang, saat ini PP PBVSI sudah mengantongi 22 nama pemain yang dinominasikan menjadi penghuni pemusatan latihan nasional (pelatnas) bola voli. ''Tapi, kalau nanti di Proliga ada pemain yang lebih cemerlang, bisa saja kami menggantinya," ujar Heyzer Harsono, Kabid Binpres PP PBVSI, di Jakarta kemarin (7/1).

Dari 22 nama yang dibeberkan Heyzer, sepuluh di antaranya merupakan skuad Surabaya Samator. Bahkan, dua libero yang menjadi kandidat kuat timnas berasal dari tim yang kini dipoles pelatih asal Tiongkok Li Quijang tersebut. Yakni, Fadlan Abdul Karim dan Aris Achmad Risqon.

Aris memang sengaja dialihkan ke libero setelah sukses mengantarkan Jawa Timur meraih emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XVII/ Kaltim. Sebelumnya, Aris fokus sebagai open spiker. Bahkan, dia menjadi MVP (pemain terbaik) Proliga 2006 saat berperan sepakai open spiker.

JAKARTA - Proliga 2009 tak sekadar menjadi turnamen perebutan gelar juara. Ajang tahunan yang bakal dimulai di Surabaya pada 16 Januari itu juga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA