Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajax Tertinggal Delapan Poin

Kamis, 05 Februari 2009 – 06:47 WIB
Ajax Tertinggal Delapan Poin - JPNN.COM
AMSTERDAM - Harapan Ajax Amsterdam untuk meraih gelar juara Eredivisie musim ini semakin berat. Setelah akhir pekan lalu di kandang sendiri dipecundangi Heerenveen dengan skor 0-1, Ajax kembali gagal meraih poin penuh. Mereka ditahan imbang Heracles Almelo dengan skor 2-2 di Amsterdam Arena kemarin dini hari WIB (4/2).

Dengan hanya mendapatkan tambahan satu poin, Godenzonen (julukan Ajax Amsterdam) tetap terpaku di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai 42 poin dari 21 laga. Mereka tertinggal delapan poin dari pimpinan klasemen sementara AZ Alkmaar yang baru melakoni matchday ke-21 dini hari tadi menjamu Roda JC Kerkrade.

Dalam laga kemarin dini hari WIB, tim besutan Marco van Basten itu sempat tertinggal 2-0 dari tim tamu pada 45 menit pertama. Heracles membungkam ribuan suporter tuan rumah ketika pertandingan baru berjalan 12 menit lewat tendangan mendatar Ricky van den Bergh. Pada menit ke-31, pendukung tuan rumah kian lesu setelah Vojtech Schulmeister memperbesar keunggulan tim tamu 2-0.

Tertinggal dua gol, Ajax menaikkan tensi permainan di babak kedua. Setelah berkali-kali gagal, gol balasan yang ditunggu-tunggu baru datang di menit ke-70. Gol pembangkit semangat Ajax dihasilkan Miralem Sulejmani, striker asal Serbia, setelah memanfaatkan umpan Robbert Schilder. Harapan menang datang dua menit kemudian, setelah Pieckenhagen melanggar Sienm de Jong. Wasit pun memberikan hadiah penalti. Luis Suarez menjalankan tugas dengan sempurna untuk menyamakan 2-2. Di masa offside. Para pemain Ajax protes, namun wasit mengesahkan keputusan asistennya.

AMSTERDAM - Harapan Ajax Amsterdam untuk meraih gelar juara Eredivisie musim ini semakin berat. Setelah akhir pekan lalu di kandang sendiri dipecundangi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA