Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ajeng Lega Melihat Nenek Sumirah Dipindahkan ke Griya Werdha

Rabu, 25 Agustus 2021 – 14:58 WIB
Ajeng Lega Melihat Nenek Sumirah Dipindahkan ke Griya Werdha - JPNN.COM
Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya Ajeng Wira Wati saat berkunjung ke tempat tinggal Nenek Sumirah di kawasan Simojawar. Foto: Dok. Pribadi Ajeng Wira Wati

jpnn.com, SURABAYA - Mendengar kabar Nenek Sumirah yang sudah mendapatkan bantuan membuat lega hati Ajeng Wira Wati.

Wakil Ketua Komisi D DPRD Surabaya itu mengapresiasi langkah cepat Dinsos Surabaya dalam menindaklanjuti permasalahan tersebut. 

"Dinsos sigap memberikan bantuan sembako, mengusulkan untuk dimasukkan menjadi data MBR serta menawarkan pindah ke UPTD Griya Werdha," ujar dia saat mengunjungi Sumirah," Rabu (25/8).

Ajeng mengaku prihatin melihat kondisi perempuan berusia 89 tahun yang terpaksa hidup sendirian di usianya yang sudah senja.

Sang nenek tak memiliki pendapatan dan hanya mengandalkan uluran tangan para tetangga. 

Dia sempat membujuk Sumirah agar berkenan pindah ke Asrama Griya Werdha yang disediakan merawat para lansia di Surabaya. 

"Saya berikan santunan dan coba membujuk Mbah Sumirah agar kelangsungan hidupnya lebih terjamin," kata dia. 

Ajeng juga mendapat cerita dari Sumirah yang seringkali mengajukan diri untuk dimasukkan data Masyarakat Berpenghasilan Rendah (MBR) dibantu RT RW setempat, tetapi nihil. 

"Dilema, karena beliau tidak memiliki tempat tinggal yang pasti, berdasarkan aturan berlaku dari pusat dan kota Surabaya yang dilaksanakan oleh Dinsos, maka untuk menjadi MBR tidaklah mudah untuk disetujui," kata politisi Gerindra Surabaya itu.

Kejadian itu cukup membuat malu Pemkot Surabaya karena Sumirah adalah warga ber-KTP setempat yang selayaknya menerima kesejahteraan dari pemerintah.

Seiring berjalannya waktu Sumirah berkenan pindah ke Asrama Griya Werdha untuk hidup lebih baik dan mendapat fasilitas permakanan yang cukup. .

"Harapan saya beliau dapat segera pindah ke UPTD Panti Werdha, tentunya Pemkot akan memberikan perhatian berupa tempat tinggal yang layak, permakanan, dan vitamin," pungkas Ajeng. (mcr12/jpnn)



Yuk, Simak Juga Video ini!

Ajeng Wira Wati merasa prihatin melihat kondisi Nenek Sumirah yang sudah puluhan tahun tak mendapatkan bantuan pemerintah

Redaktur : Natalia
Reporter : Arry Saputra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close