Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aji Santoso, Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia

Serap Banyak Ilmu untuk Tim dan Akademi

Senin, 18 November 2013 – 09:09 WIB
Aji Santoso, Asisten Pelatih Timnas U-23 Indonesia - JPNN.COM

jpnn.com - Ajii Santoso, salah seorang bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, saat ini benar-benar menikmati perannya sebagai asisten pelatih timnas U-23. Makin banyak pelajaran yang didapatkannya di skuad Garuda Muda.

MUHAMMAD AMJAD, Jakarta

DI pinggir lapangan Pelita Harapan, Tangerang, Aji Santoso terlihat berbincang-bincang dengan pelatih timnas U-23 Indonesia Rahmad Darmawan. Setelah berbincang, Aji beranjak dan mulai meletakkan cone-cone untuk skuad Garuda Muda berlatih. Dia kemudian mulai membantu Rahmad mengarahkan pemain.

Demikian tugasnya, mantan pelatih kepala timnas U-22 kualifikasi Piala Asia U-22 itu terlihat enjoy. Meski sebelumnya pelatih kepala, Aji mengaku tak ada masalah karena memang ini adalah tugas untuk negara yang harus dilakoninya.

Menjadi asisten pelatih, Aji mengaku mendapatkan banyak tambahan pelajaran dari seniornya, Rahmad Darmawan. "Yang jelas, saya mendapatkan tambahan ilmu. Beliau lebih senior daripada saya, jadi pengalamannya pasti banyak," katanya.

Menjadi bagian dari tim pelatih di timnas, menurut Aji, tidak berarti berpangku tangan dan merasa cukup dengan yang dimiliki. Dia merasa perlu terus melakukan improvement terhadap ilmu kepelatihannya.

"Belajar tak ada hentinya. Saya juga banyak belajar dari dunia maya sehingga saya upgrade terus pengetahuan saya ini," ungkap pelatih berkumis tersebut.

Mengapa? Aji memaparkan, saat ini kesibukannya tak hanya menjadi pelatih. Dia juga segera kian sibuk dengan langkahnya mendirikan akademi sepak bola miliknya di tanah kelahirannya, Malang.

Ajii Santoso, salah seorang bek kiri terbaik yang pernah dimiliki Indonesia, saat ini benar-benar menikmati perannya sebagai asisten pelatih timnas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA