Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aji Terima Penunjukan PSSI Tapi dengan Syarat

Rabu, 05 November 2014 – 07:16 WIB
Aji Terima Penunjukan PSSI Tapi dengan Syarat - JPNN.COM
Aji Santoso. Foto: Guntur Aga/dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Nahkoda Timnas U-23 dipastikan tak berubah dan tetap ditangani oleh Aji Santoso. Kepastian itu didapat setelah pelatih 43 tahun tersebut memutuskan menerima tawaran yang diberikan oleh PSSI.

Setelah meminta waktu untuk berpikir dan mempertimbangkannya dengan keluarga, Aji akhirnya berani bersikap.

"Saya sudah melakukan kajian-kajian dengan matang terkait apa pilihan yang akan saya ambil. Saya menerima penunjukan dari PSSI," katanya saat dihubungi, tadi malam.

Meski menerima, bukan berarti Aji lantas siap bertugas sebagai pelatih tim proyeksi SEA Games 2015 Juni mendatang dengan begitu saja. Dia juga mengajukan satu syarat kepada PSSI untuk mendukung programnya selama beberapa bulan nanti.

Syarat itu terkait dengan model pemusatan latihan atau training center (TC) Timnas ke depan. Meski tak bermasalah dengan sistem TC keluar masuk sampai Juni nanti, Aji meminta khusus jelang keberangkatan ke SEA Games, ada waktu pemusatan latihan sampai satu bulan.

"Saya minta syarat, jaminan soal ini (TC lumayan lama sebelum even), kalau tidak saya tidak berani. Paling tidak tiga minggu sampai satu bulan," tegas pelatih asal Malang tersebut.

Permintaan Aji itu wajar, karena dia belajar dari pengalaman saat menangani Timnas Asian Games September lalu. Meski akhirnya sukses lolos ke 16 besar dan memenuhi target yang dibebankan, Skuad Garuda Muda babak belur saat berjumpa tim yang melakukan persiapan lebih matang jelang keberangkatan, seperti Thailand dan  Korea Utara (Korut).

Thailand sendiri bersiap secara intens selama 22 hari sebelum berangkat, dengan tambahan waktu kumpul sepuluh hari sebelum pemusatan terakhir. Itupun jadwal uji coba mereka mampu terlaksana dengan maksimal dan sesuai rencana.

JAKARTA - Nahkoda Timnas U-23 dipastikan tak berubah dan tetap ditangani oleh Aji Santoso. Kepastian itu didapat setelah pelatih 43 tahun tersebut

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA