Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akademikus Anggap Ganjar Kuasai Debat Terakhir, Gagasannya Konstruktif & Solutif

Senin, 05 Februari 2024 – 14:57 WIB
Akademikus Anggap Ganjar Kuasai Debat Terakhir, Gagasannya Konstruktif & Solutif - JPNN.COM
Capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo berbicara dalam Debat Kelima Capres Pemilu 2024 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Jakarta, Minggu (4/2/2024) malam. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Surakarta Farco Siswiyanto Raharjo menilai capres bernomor urut 3 di Pilpres 2024 Ganjar Pranowo menguasai isu yang menjadi tema debat antar-capres pada Minggu (4/2/2024).

Pemerhati kebijakan publik tersebut menganggap gagasan yang ditawarkan Ganjar dalam debat terakhir itu bukan teoretis di angan-angan, melainkan solusi yang realistis

“Pak Ganjar Pranowo menyampaikan segala instrumen penyelesaian persoalan terkait kesejahteraan, pendidikan, kesehatan dengan hal yang bersifat konstruktif,” kata Farco.

Lebih lanjut Farco membedah beberapa program yang ditawarkan Ganjar. Misalnya, program tentang satu faskes dan satu nakes di setiap desa.

Menurut Farco, program itu bisa menjawab kebutuhan masyarakat di wilayah tertinggal, terpencil, dan terluar (terdepan) yang lebih dikenal dengan istilah 3T.

“Nah, ini menjadi hal yang sangat solutif untuk menyesuaikan persoalan kesehatan,” ujar Farco.

Selain itu, Farco juga sependapat dengan ide dari Ganjar tentang cara mengatasi tengkes atau stunting pada anak.

Menurut Farco, cara mengatasi stunting bukan hanya dengan memberi makanan bergizi kepada anak, tetapi juga memperhatikan kesehatan bayi saat masih dalam kandunngan.

Gagasan yang ditawarkan Ganjar Pranowo dalam debat capres bukan teoretis di angan-angan, melainkan solusi yang realistis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close