Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar Minta Golkar Terus Kawal Elektabilitas Ical

Jumat, 07 Desember 2012 – 01:02 WIB
Akbar Minta Golkar Terus Kawal Elektabilitas Ical - JPNN.COM
DEPOK - Dewan Pertimbangan Partai Golkar (PG) sudah menyurati Dewan Pimpinan Pusat PG supaya melakukan penelitian lebih mendalam untuk mengetahui secara persis elektabilitas Ketua Umum PG, Aburizal Bakrie yang telah ditetapkan sebagai calon presiden (capres). Tujuannya, agar jika elektabilitas Ical -sapaan Aburizal- tetap rendah maka PG bisa segera mengoreksi pencapresannya.

Hal itu diungkapkan Ketua Wantim PG  Akbar Tandjung usai menghadiri sebuah acara di Kampus Universitas Indonesia, Depok, Jawa Barat, Kamis (6/12). Menurutnya, Wantim telah menyarankan adanya kajian tentang elektabilitas Ical setelah selama setahun pascapenetapan Ical sebagai capres Golkar beberapa waktu lalu.

"Artinya Juli 2013, saya kira adalah momen yang tepat untuk melihat dan mengkaji secara mendalam sejauhmana elektabilitas Ical, untuk memastikan apakah peluang meraih kemenangan itu terbuka atau tidak," katanya.

Bekas Ketua DPR itu menambahkan, Pilpres 2014 memang masih panjang. Karenanya cukup beralasan jika elektabilitas Ical terus dipantau.  "Itu (Juli 2013) satu tahun setelah deklarasi dan satu tahun sebelum pemilihan presiden, atau hari H. Kan pemilihan presiden Juli (2014) juga," katanya.

DEPOK - Dewan Pertimbangan Partai Golkar (PG) sudah menyurati Dewan Pimpinan Pusat PG supaya melakukan penelitian lebih mendalam untuk mengetahui

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA