Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akbar Tandjung Dorong Angket Mafia Pajak

Usulan Hak Angket Tembus 100 Anggota Dewan

Selasa, 01 Februari 2011 – 05:35 WIB
Akbar Tandjung Dorong Angket Mafia Pajak - JPNN.COM
JAKARTA - Usulan Hak Angket Mafia Pajak nampaknya bakal sulit dihentikan. Dukungan agar DPR RI membuka kasus mafia pajak melalui hak angket terus bertambah. Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golongan Karya (Golkar) Akbar Tandjung mendorong agar hak angket mafia pajak bisa bergulir.

 

"Supaya lebih menyeluruh dan komprehensif, karena itu mendukung hak angket," kata Akbar, di sela sela diskusi Hak Menyatakan Pendapat dan Penguatan Peran DPR Pasca Putusan Mahkamah Konstitusi di Akbar Tandjung Institute, Senin (31/1).

 

Mantan Ketua DPR itu menyatakan, masalah pajak harus diteropong dari perspektif yang lebih menyeluruh dan komprehensif. Dengan adanya angket pajak, ini memberi kesempatan pada DPR untuk melakukan penyelidikan. Jika dilakukan pada sebatas Panja, kewenangannya terbatas dan hanya terfokus pada satu komisi. "Angket ini kan bisa melibatkan komisi-komisi yang lain," kata Akbar.

 

Dukungan hak angket saat ini memang dilakukan oleh Fraksi Partai Golkar. Terkait adanya sejumlah fraksi yang menarik diri dari usulan angket, Akbar menyatakan hal itu bisa saja. Posisi fraksi yang menyatakan usulan, serta fraksi yang menarik dukungan, adalah hak publik untuk menilai. "Biar gimana nanti publik menilai hak angket itu," jelasnya.

 

JAKARTA - Usulan Hak Angket Mafia Pajak nampaknya bakal sulit dihentikan. Dukungan agar DPR RI membuka kasus mafia pajak melalui hak angket terus

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA