Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

AKBP Gunarko Kerahkan 110 Pasukan Polri ke 18 Lokasi di Buton Selatan

Senin, 29 November 2021 – 02:50 WIB
AKBP Gunarko Kerahkan 110 Pasukan Polri ke 18 Lokasi di Buton Selatan - JPNN.COM
Kapolres Buton AKBP Gunarko mengerahkan 110 pasukan ke 18 lokasi di Kabupaten Buton Selatan untuk melakukan pengamanan Pilkades Serentak. Ilustrasi Foto : Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BUTON - Kapolres Buton AKBP Gunarko mengerahkan 110 pasukan Polri untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak 2021 di Kabupaten Buton Selatan (Busel), Minggu (28/11).

Ratusan pasukan Polri itu dikerahkan ke 18 lokasi yang menjadi tempat pemungutan suara (TPS).

Dalam arahannya, AKBP Gunarko meminta seluruh jajarannya meningkatkan sinergi dan koordinasi di lapangan agar Pilkades serentak berjalan aman tanpa hambatan.

"Saya berharap personel bisa mengelola dengan baik potensi-potensi kerawanan agar tidak menjadi gangguan nyata," kata AKBP Gunarko.

Untuk itu, dia memerintahkan personel di lapangan memberikan pemahaman kepada masyarakat agar menjaga situasi tetap kondusif.

Apabila terjadi perubahan situasi pada saat pelaksanaan pemungutan suara, Gunarko meminta pasukan di lapangan terlebih dahulu mengamankan kotak suara sebagai bukti demokrasi.

Perwira menengah Polri itu juga meminta anggotanya tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan (prokes) guna memutus penyebaran Covid-19 dan mencegah munculnya klaster baru.

"Para personel diharapkan memiliki andil dalam menyosialisasikan protokol kesehatan kepada para calon kepala desa, petugas pemilihan, para pemilih, dan semua masyarakat yang hadir," ujar Gunarko.

Kapolres Buton AKBP Gunarko kerahkan 110 pasukan Polri ke 18 lokasi di Kabupaten Buton Selatan untuk melakukan pengamanan Pilkades Serentak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close