Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhiri Polemik Abduh Lestaluhu, Persebaya Lebih Pilih Fokus ke Tim

Senin, 02 Maret 2020 – 22:30 WIB
Akhiri Polemik Abduh Lestaluhu, Persebaya Lebih Pilih Fokus ke Tim - JPNN.COM
Manahati Lestusen (18) dan Abduh Lestaluhu (2). Foto: pojoksatu/jpg

jpnn.com, SURABAYA - Persebaya Surabaya tak mau berpolemik terlalu panjang dalam urusan transfer bek kiri Abduh Lestaluhu. Mereka resmi mengumumkan tak ngotot lagi mengejar Abduh Lestaluhu dan memastikan pemain yang pernah berkotum Timnas Indonesia itu ke Tira Persikabo.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi di situs resmi klub menjelaskan bahwa sudah ada kesepakatan terkait persoalan Abduh Lestaluhu. "Abduh telah kami lepas kembali ke Persikabo melalui proses yang disepakati kedua klub," ucap Chandra.

Eks wartawan itu menjelaskan bahwa polemik Abduh bisa jadi memecah konsentrasi Persebaya selama ini. Karena itu, agar tak ada lagi fokus yang terbelah, Manajemen tim pun memilih untuk melepas Abduh kembali ke Tira Persikabo.

"Mari sudahi polemik ini, saatnya fokus pada tim. Tidak bisa terus tersandera dalam polemik yang tak berkesudahan. Biarkan Abduh fokus pada timnya dan Persebaya fokus pada targetnya," tegas dia.

Memang, dengan polemik tersebut, Persebaya akan terus berangan-angan bisa segera menurunkannya dan membuat kondisi tim terganggu. Sementara, Abduh yang tersandera juga akan kesulitan karena mentalnya bisa terpengaruh.

Sebelumnya, polemik berawal dari penandatanganan kontrak yang dilakukan Abduh dengan Persebaya pada Desember lalu. Sementara, pihak Tira Persikabo merasa satuan Abduh di militer, belum melepaskanya kalau bermain ke Persebaya, tapi lebih berkenan main di Tira Persikabo.

Polemik ini awalnya akan dibawa ke badan arbitrase NDRC, tapi itu kemudian urung dilakukan dan kedua pihak memilih berdamai mencari jalan terbaik. (dkk/jpnn)

 


Persebaya Surabaya tak mau berpolemik terlalu panjang dalam urusan transfer bek kiri Abduh Lestaluhu. Mereka resmi mengumumkan tak ngotot lagi mengejar Abduh lestaluhu dan memastikan pemain yang pernah berkotum Timnas Indonesia itu ke Tira Persikabo.

Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close