Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya Putuskan Ikut Lanjutan Liga 1 2020, Barito Putera Beri Alasan Begini

Selasa, 01 September 2020 – 21:18 WIB
Akhirnya Putuskan Ikut Lanjutan Liga 1 2020, Barito Putera Beri Alasan Begini - JPNN.COM
CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Barito Putera mengubah sikap dan siap ikut serta dalam lanjutan Liga 1 2020.

Sikap itu diambill oleh CEO Barito Putera Hasnuryadi Sulaiman setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) ternyata menyiapkan sanksi yang berat bagi klub yang tak mau berkompetisi.

"Kami Insyaallah ikut lanjut kompetisi Liga 1 2020 ini. Alasan paling penting sebenarnya saya dengar katanya tidak ada sanksi jika tidak ikut, ada pernyataan seperti itu. Ternyata pada kenyataannya di club meeting katanya kalau tidak ikut kompetisi ada sanksi dua musim, artinya itu kan degradasi," ungkap Hasnur, saat ditemui Senin (1/9).

Sejatinya, Hasnuryadi Sulaiman dan Barito Putera tetap berada pada pendiriannya bahwa tak lanjutkan kompetisi sebelum keselamatan dan kesehatan pemain terjamin.

Tetapi, mengingat ada sanksi yang berat dan juga melihat cintanya kepada masyarakat Kalimantan Selatan, dia pun memutuskan Barito Putera tetap berkompetisi.

Memang, PT LIB dalam club meeting mengancam klub yang tak mau melanjutkan Liga 1 2020 bakal disanksi larangan mengikuti kompetisi selama dua tahun.

Sikap PT LIB ini sejatinya tak sejalan dengan pernyataan Ketum PSSI M Iriawan yang beberapa waktu lalu menegaskan bahwa tak ada sanksi bagi klub yang tak ikut kompetisi. Sebab, degradasi saja ditidakan, bagaimana mungkin ada sanksi.

"Barito Putera ini bukan milik kita pribadi, melainkan milik masyarakat Kalimantan Selatan. Jadi untuk pride Banua itu lah kami tidak boleh seenaknya tidak ikut, tidak bisa seperti itu. Karena kalau turun sampai Liga 3 karena dua musim tidak ikut kompetisi, bagaimana kami mempertanggung jawabkan kepada masyarakat. Atas dasar cinta itu ya sudah Bismillah kami ikut lanjutan Liga 1 2020 ini," terangnya.

Barito Putera akhirnya memutuskan untuk mengikuti lanjutan kompetisi Liga 1 2020 yang digelar mulai 1 Oktober mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close