Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya! Rupiah Hari Ini Merangkak Naik, Alhamdulillah

Jumat, 01 Oktober 2021 – 19:35 WIB
Akhirnya! Rupiah Hari Ini Merangkak Naik, Alhamdulillah - JPNN.COM
Kurs rupiah hari ini Jumat sore ditutup menguat lima poin atau 0,03 persen menuju posisi Rp 14.308 per USD. Ilustrasi Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Kurs rupiah hari ini Jumat sore ditutup menguat lima poin atau 0,03 persen menuju posisi Rp 14.308 per USD dibanding hari sebelumnya Rp 14.313 per USD.

Direktur PT TRFX Garuda Berjangka Ibrrahim Assuaibi mengatakan penguatan rupiah hari ini didorong kekhawatiran pelaku pasar akan lambatnya proses pemulihan ekonomi global.

USD yang dipandang sebagai tempat berlindung yang aman pada saat tekanan pasar.

USD telah menguat dalam beberapa hari terakhir meskipun ada perdebatan di Washington mengenai plafon utang AS yang mengancam akan menjerumuskan pemerintah.

"Investor malah fokus pada kekhawatiran perlambatan global, kenaikan harga energi, dan imbal hasil treasury AS yang sangat lebih tinggi," ujar Ibrahim.

Menurut Ibrahim, investor juga khawatir The Fed akan memulai tapering tepat saat pertumbuhan global melambat.

Investor, lanjut dia, sedang mengawasi dengan cermat petunjuk kapan pemerintah dan bank sentral di seluruh dunia akan membalikkan dukungan darurat besar-besaran.

Rupiah hari ini juga dipengaruhi oleh jumlah kasus harian COVID-19 pada Kamis (30/9/2021) yang bertambah 1.690 kasus.

Kurs rupiah hari ini Jumat sore ditutup menguat lima poin atau 0,03 persen menuju posisi Rp 14.308 per USD dibanding hari sebelumnya Rp 14.313 per USD.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close