Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhirnya, Three Lions Punya Lapangan

Rabu, 10 Oktober 2012 – 09:04 WIB
Akhirnya, Three Lions Punya Lapangan - JPNN.COM
ST. George"s Park Football Centre. Begitulah nama resmi kamp baru timnas Inggris yang diresmikan kemarin. Kamp di Burton upon trent, Staffordshire, itu telah lama digadang-gadang bisa menyaingi Clairefontaine-nya Prancis atau Italia yang memiliki Coverciano.

 

St. George"s Park yang menelan biaya GBP 120 juta atau lebih dari Rp 1,8 triliun itu dibangun di atas tanah seluas 330 acre (sekitar 132 hektar). Fasilitasnya antara lain 12 lapangan yang terdiri dari lapangan utama yang jenis rumputnya sama dengan di Wembley. Sedangkan lima dari 11 lapangan latihan lainnya dilengkapi pemanas bawah tanah.

 

Ada pula lapangan indoor dengan rumput sintetis dan memiliki kapasitas 200 penonton, gym, kolam renang yang dilengkapi hydroterapi maupun jacuzzi, trek lari dalam ruangan sepanjang 60 meter, serta hotel yang dikelola Hilton dengan kamar-kamar bernama mantan pemain timnas dan pelatih Inggris.

 

Sebut saja kamar suite bernama Sir Bobby Charlton, lalu ruang ganti bernama Paul Gascoigne dan Bryan Robson. Tak ketinggalan area bench bernama para kolektor 100 caps, termasuk David Beckham. Kompleks yang dirancang sejak 2001 itu juga mencakup tempat pelatihan untuk staf medis, sains, maupun fisiologi.

 

ST. George"s Park Football Centre. Begitulah nama resmi kamp baru timnas Inggris yang diresmikan kemarin. Kamp di Burton upon trent, Staffordshire,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA