Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akhyar Nasution Ajak Semua Pihak Optimalkan Upaya Mitigasi Bencana

Kamis, 23 Januari 2020 – 21:26 WIB
Akhyar Nasution Ajak Semua Pihak Optimalkan Upaya Mitigasi Bencana - JPNN.COM
Plt Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi memimpin apel siaga penanggulangan bencana tahun 2020 di halaman Istana Maimun, Medan, Rabu (22/1). Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com, MEDAN - Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengapresiasi pelaksanaan apel kesiapsiagaan bencana dan gotong royong yang dilaksanakan seluruh jajaran Pemko Medan beserta TNI, Polri, Pramuka, BPBD, dan Basarnas.

Akhyar menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah memberikan perhatian yang luar biasa dalam apel kesiapsigaan bencana dan gotong royong tersebut.

"Ini adalah sebuah kegiatan yang luar biasa untuk meningkatkan kewaspadaan bencana yang setiap saat bisa saja terjadi. Kita harus bisa mengantisipasi segela risiko yang mungkin terjadi," ungkap Akhyar saat memimpin upacara apel kesiapsiagaan bencana, di lapangan Istana Maimun, Medan, Rabu (22/1)

Dia berharap pelaksanaan apel ini membawa dampak positif dan membuat situasi aman terkendali serta memberi rasa aman, nyaman dan tertib kepada seluruh masyarakat Kota Medan.

Akhyar mengakui, saat musim penghujan di sejumlah titik Medan masih terdapat genangan. Makanya pihaknya terus melalukan perbaikan dan kesiapsigaan.

"Dan di musim kemarau ini, kami minta stakeholder yang mana perlu diperbaiki, di musim kemarau ini merupakan kesempatan kita untuk melakukan perbaikan," pesannya.

Dia menjelaskan, potensi bencana yang sering terjadi di kota ini yakni kebakaran. Berdasarkan data yang ada, hampir setiap hari terjadi kebakaran di Kota Medan.

"Karena memang kita sering lalai terhadap kebakaran ini. Beberapa hal terjadi kebakaran ketika membangun rumah daya yang terpasang 450 watt. Namun dikarenakan kebutuhan, dilakukan peningkatan hingga 2200 watt, akan tetapi kabelnya tidak diganti. Makanya, kami minta kepada masyarakat untuk menyesuaikan daya yang dibutuhkan dengan kabel yang ada, sehingga potensi kebakaran bisa ditanggulangi," ingatnya.

Plt Wali Kota Medan Akhyar Nasution mengimbau kepada seluruh pihak untuk dapat mengoptimalkan upaya mitigasi bencana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close