Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akmal Berterima Kasih Kepada Pihak yang Melestarikan Perahu Sandeq

Rabu, 31 Agustus 2022 – 19:31 WIB
Akmal Berterima Kasih Kepada Pihak yang Melestarikan Perahu Sandeq - JPNN.COM
Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik membuka pelaksanaan Festival Sandeq di Kabupaten Polewali Mandar. Foto: Istimewa for JPNN.com

jpnn.com - POLEWALI MANDAR - Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik menyebut Festival Sandeq merupakan kegiatan penting, khususnya bagi masyarakat Sulbar.

Kegiatan tersebut menjadi sebuah ikhtiar untuk melestarikan perahu Sandeq yang merupakan salah satu mahakarya maritim Indonesia.

Dia mengatakan hal tersebut saat melepas 35 perahu sandeq yang meramaikan lomba perahu Sandeq 2022 di Pantai Tanjung Silopo, Polewali Mandar.

"Para passandeq yang terlibat dalam lomba ini menjadi pelaku dalam pelestarian kekayaan maritim."

"Saya sangat berterima kasih kepada para passandeq yang punya peran penting dalam melestarikan perahu Sandeq," ujar Akmal dalam keterangannya, Rabu (31/8).

Akmal berharap Festival Sandeq membuat masyarakat Indonesia lebih mengenal perahu Sandeq yang merupakan warisan masa lalu.

"Atas nama pemerintah dan seluruh masyarakat Sulbar, saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada passandeq untuk selalu melestarikan mahakarya maritim Indonesia," ucapnya.

Akmal Malik mengajak masyarakat Sulbar mendoakan passandeq agar sampai pada tujuan, dari etape ke etape hingga finish nanti di Ibu Kota Negara Nusantara di Kalimantan Timur. 

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) Akmal Malik berterima kasih kepada pihak-pihak yang selama ini berjuang melestarikan perahu Sandeq.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close