Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia, Kapolri: Upaya Persiapan Pandemi ke Endemi

Selasa, 08 Maret 2022 – 19:15 WIB
Akselerasi Vaksinasi se-Indonesia, Kapolri: Upaya Persiapan Pandemi ke Endemi - JPNN.COM
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo saat meninjau kegiatan percepatan vaksinasi di GOR BRI Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (8/3). Foto: Humas Polri.

jpnn.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akselerasi vaksinasi akan terus dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai upaya mempersiapkan serta mendukung strategi pemerintah untuk mengubah pandemi menjadi endemi. 

"Kenapa kita lakukan, karena kita memang ingin mengejar upaya yang saat ini kita lakukan untuk mempersiapkan program dari pandemi menjadi endemi,” kata Kapolri Jenderal Listyo kepada wartawan seusai meninjau langsung kegiatan percepatan vaksinasi di GOR BRI Radio Dalam, Jakarta Selatan, Selasa (8/3).

Akselerasi ini juga dilakukan di 5.777 titik vaksinasi seluruh Indonesia, dengan target 1,5 juta dosis vaksin. 

Seperti diketahui, Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan bahwa Pemerintah Indonesia sedang mempersiapkan strategi mengubah pandemi menjadi endemi. 

Kapolri Jenderal Listyo mengatakan demi mendukung upaya pemerintah tersebut, salah satu tolok ukur untuk terlaksananya strategi itu ialah dengan melakukan percepatan vaksinasi bagi masyarakat Indonesia.

Kemudian, diiringi dengan pengendalian laju pertumbuhan Covid-19. 

Di satu sisi, lanjut dia, pihaknya mengontrol bagaimana laju pertumbuhan Covid-19 bisa dikendalikan. 

“Kemudian, angka kesembuhan kami harapkan akan meningkat dan angka kematian yang kita jaga untuk minimal, dengan melakukan perawatan terhadap masyarakat di rumah sakit. Sehingga tingkat fatalitas bisa dihindarkan," ujarnya.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan akselerasi vaksinasi akan terus dilaksanakan di seluruh Indonesia sebagai upaya mempersiapkan serta mendukung strategi pemerintah untuk mengubah pandemi menjadi endemi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close