Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akses Jalan Buruk, Ibu Muda Terpaksa Melahirkan di Motor, Bayinya Meninggal

Selasa, 15 November 2022 – 20:53 WIB
Akses Jalan Buruk, Ibu Muda Terpaksa Melahirkan di Motor, Bayinya Meninggal - JPNN.COM
Haryani saat melahirkan ditandu kayu motor dalam perjalanan menuju Puskesmas Linau, Kaur, Selasa 14 November 2022.-Foto: dokumen/sumeks.co

jpnn.com, KAUR - Seorang ibu muda bernama Haryani (26) warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, bernasib tragis.

Haryani yang hendak melahirkan terpaksa menumpangi motor bertandu kotak kayu karena buruknya akses jalan menuju puskesmas sehingga tidak dapat dilalui kendaraan roda empat.

Akibatnya, ibu muda ini terpaksa melahirkan di dalam kotak kayu motor saat dalam perjalanan menuju fasilitas kesehatan puskesmas terdekat dari desanya.

Meski Haryani dan sang anak sempat selamat dalam proses melahirkan, Tuhan berkendak lain. Dua jam kemudian saat hendak mendapat perawatan medis, bayi perempuan malang itu akhirnya meninggal.

Kisah pilu ini terjadi Selasa, 15 November 2022, dini hari sekitar pukul 00.15 WIB.

Informasi dilansir dari rakyatbengkulu.com, proses lahiran terjadi saat Heryani dalam perjalanan dari desa yang jauh di pelosok menuju layanan medis terdekat.

Haryani dibawa dengan tujuan layanan medis terdekat. Malang, sang bayi tak bisa diselamatkan.

Jauhnya jarak fasilitas kesehatan yang memadai, ditambah buruknya kondisi jalan membuat Haryani harus merelakan bayinya.

Seorang ibu muda bernama Haryani (26) warga Desa Tanjung Aur Kecamatan Maje Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, bernasib tragis.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close