Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Akses Jalan dari Gili Mas ke Sirkuit Mandalika Perlu Diperlebar

Jumat, 15 Oktober 2021 – 14:43 WIB
Akses Jalan dari Gili Mas ke Sirkuit Mandalika Perlu Diperlebar - JPNN.COM
Anggota Komisi V DPR Suryadi Jaya Purnama saat mengikuti Kunker Komisi V DPR ke Pelabuhan Gili Mas, NTB, Senin (11/10). Foto: Eno/Man

jpnn.com, LOMBOK BARAT - Anggota Komisi V DPR RI Suryadi Jaya Purnama menyampaikan agar akses jalan dari Pelabuhan Gili Mas ke Sirkuit Mandalika di di Lombok Barat, Nusa Tenggara Barat, harus diperlebar.

“Kami akan perjuangkan supaya bisa diperlebar agar mobilitas orang dan barang bisa lebih lancar nanti pada saat event MotoGP," ujar Suryadi saat mengikuti Kunker Komisi V DPR ke Pelabuhan Gili Mas, NTB, Senin (11/10).

Menurut Suryadi, kesiapan Pelabuhan Gili Mas itu sendiri sudah memadai dan baik, namun aksesnya saja yang perlu diperbaiki.

Dia menyebutkan rambu-rambu jalan juga masih sangat kurang.

Bahkan ada opsi untuk membuat jalan alternatif baru dengan rute yang lebih pendek.

"Ini juga akan kami usulkan ke pemerintah pusat, yaitu dari Gili Mas langsung ke Mandalika, yang bisa memotong hampir setengah dari rute yang sudah ada sekarang," ujar Suryadi.

Melihat progres yang sangat baik, Anggota Komisi V DPR Sudewo dalam kesempatan yang sama meyakini pelabuhan ini bisa membangkitkan perekonomian NTB.

“Saya berharap Pelindo segera menyelesaikan agar roda perekonomian masyarakat NTB segera bangkit,” ujar Sudewo. (mrk/jpnn)

Jangan Lewatkan Video Terbaru:

Akses jalan dari Pelabuhan Gili Mas ke Sirkuit Mandala perlu diperlebar memudahkan mobilitas orang dan barang saat event MotoGP

Redaktur & Reporter : Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close