Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi 313, Pemanasan Saja Menuju Revolusi Pemerintahan

Senin, 03 April 2017 – 14:58 WIB
Aksi 313, Pemanasan Saja Menuju Revolusi Pemerintahan - JPNN.COM
Polda Metro Jaya. Foto: Pojoksatu

jpnn.com, JAKARTA - Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan ada usaha makar dan revolusi yang akan dilakukan oleh Sekretaris Jenderal Forum Umat Islam (FUI) Muhammad Al Khaththath dan empat orang aktivis aksi 313 yang ditangkap pada Jumat (31/3) lalu.

Menurut Argo, Aksi 313 dinilai hanya permulaan dari rencana aksi lebih besar yang akan dilakukan tersangka makar.

"Untuk aksi 313 kemarin kegiatan pemanasan saja. Nanti akan kami dapatkan grand design lebih besar, mengarah pada revolusi pemerintahan," ujar Argo di Polda Metro Jaya, Senin (3/4).

Argo menambahkan, rencana tersebut sudah bisa dikenakan pasal permufakatan makar. Rencananya aksi besar itu akan dilakukan oleh kelima tersangka makar usai pilkada pada tanggal 19 April nanti.

"Niat saja sudah masuk dalam pasal permufakatan makar. Aksi lebih besar itu rencananya dilakukan usai putaran dua pilkada DKI Jakarta pada 19 April nanti," katanya.

Aksi besar itu sudah dibahas dalam rapat yang dilakukan kelima tersangka di dua lokasi berbeda. Lokasi tersebut yakni di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan dan Menteng, Jakarta Pusat.

"Aksi itu yang mereka sebut revolusi ini sudah direncanakan dalam rapat yang dilakukan di Kalibata dan Menteng," tandas Argo.(mg5/jpnn)

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Argo Yuwono mengatakan ada usaha makar dan revolusi yang akan dilakukan

Redaktur & Reporter : Fandi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close