Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Bela Ahok Mengarah ke Deklarasi Minahasa Raya Merdeka

Senin, 15 Mei 2017 – 01:45 WIB
Aksi Bela Ahok Mengarah ke Deklarasi Minahasa Raya Merdeka - JPNN.COM
Pendukung Ahok Bertahan di Depan LP Cipinang Foto by: Ricardo

jpnn.com, MANADO - Keinginan mendirikan Minahasa Raya Merdeka bergema di tengan aksi bela terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Wacana yang digulirkan aktivis saat aksi sejuta lilin di Manado, Sulawesi Utara untuk Ahok, Rabu (10/5) malam mendapat sambutan dari sebagian warga Minahasa.

Sebagian besar netizen hanya membahas Minahasa Raya merdeka. Alasan sebagian karena ketidakadilan hukum yang dirasakan minoritas.

Malah, di salah satu akun di facebook bernama Minahasaland telah menyatakan akan mendeklarasikan Minahasa Merdeka, di halaman Kantor Gubernur Sulut, Senin (15/5) pagi.

“Referendum Minahasa Merdeka. Tempat kantor Gubernur Sulut, pakai hitam-hitam ikat kepala merah. Info ini sekaligus undangan untuk rakyat Minahasa.” Demikian bunyi seruan yang mulai menjadi viral di media sosial.

Aksi Bela Ahok Mengarah ke Deklarasi Minahasa Raya Merdeka

Radar Manado (Jawa Pos Group) melaporkan, tanggapan ingin memisahkan diri terus bermunculan. Hampir semua akun di FB menyatakan ingin mendirikan Minahasa Merdeka.

Bahkan di akun dengan nama Minahasaland lengkap dengan simbol bendera warna merah biru ditaburi 9 bintang.

Keinginan mendirikan Minahasa Raya Merdeka bergema di tengan aksi bela terdakwa penodaan agama Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close