Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Begini Reaksi SBN, Tegas!

Senin, 29 Maret 2021 – 12:16 WIB
Aksi Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar, Begini Reaksi SBN, Tegas! - JPNN.COM
Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin alias SBN (kanan) bersama Ketua MPR RI Bambang Soesatyo. Foto: Dok. Humas DPD RI

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin mengutuk keras aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3).

Sultan berharap kepada kepolisian bergerak cepat mengungkap motif pelaku bom bunuh diri saat umat Katolik merayakan misa Minggu Palma itu.

“Jika ini melibatkan (aktor intelektual) jaringan atau kelompok tertentu, maka harus dibasmi sampai ke akar-akarnya,” ujar Sultan dalam keterangan tertulis diterima, Minggu (28/3).

Eks Wakil Gubernur Bengkulu ini juga menyampaikan turut prihatin kepada para korban terdampak ledakan bom tersebut.

Lebih lanjut, SBN sapaan Sultan mengimbau masyarakat tetap tenang dan jangan mengaitkan aksi ini kepada agama mana pun. Sebab, menurutnya kejadian ini bertentangan dengan nilai dan ajaran agama mana pun.

“Saya tidak ingin ada mindset apa pun terhadap kejadian ini yang dikaitkan oleh dorongan perilaku suatu agama, suku atau etnis apapun. Saya sangat berkeyakinan ini ulah dari orang atau oknum yang tidak bertanggung jawab,” tegas SBN.

Senator muda tersebut juga menyatakan aktivitas apa pun yang merusak tatanan nilai kemanusiaan dan berpotensi mengancam persatuan dan kesatuan NKRI adalah musuh kita bersama.

SBN meminta pemerintah tidak boleh memberi toleransi terhadap aksi bom bunuh diri. Kejadian ini membuat luka bagi kita semua.

Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin alias SBN bereaksi keras atas aksi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close