Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Curanmor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, Pelaku Pakai Pemotong Besi, Lihat Tuh Fotonya

Senin, 22 Maret 2021 – 23:23 WIB
Aksi Curanmor di Parkiran Masjid Terekam CCTV, Pelaku Pakai Pemotong Besi, Lihat Tuh Fotonya - JPNN.COM
Aksi pelaku saat memutuskan kunci tambahan dengan pemotong besi. Foto : edho/sumeks.co

jpnn.com, PALEMBANG - Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di parkiran Masjid An-Nur, JalanSrijaya, Lr Cempaka Merah, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang, Sumsel.

Korbannya adalah seorang jemaah yang tengah menunaikan ibadah salat Subuh.

“Jemaah (korban) keluar terakhir dari Masjid belakangan dari yang lain. Pada saat keluar, melihat motornya sudah tidak ada lagi,” terang Fahrul Rahman, 47, pengurus Masjid An-Nur saat ditemui Senin (22/3/2021).

Pengurus Masjid An-Nur langsung membuka rekaman CCTV di tempat tersebut. Dalam rekaman CCTV, tampak jelas bagaimana aksi pelaku membawa kabur motor milik korban.

Pelaku berjalan perlahan mendekat ke arah Masjid dan langsung ke parkiran yang saat itu hanya terdapat motor korban saja.

“Pelaku menduduki motor dan menjebol kunci kontak. Lalu saat mendorong mundur motor korban dan hendak pergi, pelaku terhenti karena ada kunci tambahan di roda depan,” beber Fahrul.

Pelaku rupanya memberi kode kepada temannya yang diduga pelaku lain tetapi tidak terekam kamera CCTV.

“Meminta sesuatu dan saat kembali, pelaku tadi membawa pemotong besi berukuran besar. Hanya dalam hitungan detik pelaku bisa melepas kunci tambahan. Setelah kejadian, korban langsung membuat laporan ke Polsek Sukarami,” ungkapnya.

Aksi pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terjadi di parkiran Masjid An-Nur, JalanSrijaya, Lr Cempaka Merah, Kecamatan Alang-Alang Lebar (AAL), Palembang, Sumsel.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close