Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Kemanusiaan, BPJS Kesehatan Gelar Donor Darah

Kamis, 26 Agustus 2021 – 17:55 WIB
Aksi Kemanusiaan, BPJS Kesehatan Gelar Donor Darah - JPNN.COM
BPJS Kesehatan menggelar aksi kemanusiaan donor darah. Foto: BPJS Kesehatan.

jpnn.com, JAKARTA - BPJS Kesehatan menggelar Aksi Donor Darah bersama Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan tersebut dilakukan untuk membantu menambah ketersediaan jumlah kantong darah di PMI.

Kegiatan ini juga dalam rangka peringatan HUT ke-53 BPJS Kesehatan.

Donor darah ini dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Duta BPJS Kesehatan terhadap seluruh masyarakat yang saat ini membutuhkan bantuan darah," kata Direktur Utama BPJS Kesehatan Ali Ghufron Mukti, Kamis (26/8).

Ghufron menambahkan momen HUT BPJS Kesehatan ini, juga diharapkan dapat meningkatkan semangat Duta BPJS Kesehatan untuk saling membantu terhadap sesama dan gotong royong untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang lebih sehat.

Sebelum melakukan donor darah, Duta BPJS Kesehatan wajib melakukan screening terlebih dahulu untuk mengetahui apakah calon telah memenuhi persyaratan secara umum.

Pelaksanaan donor darah tidak dapat dilakukan oleh Duta BPJS Kesehatan yang memiliki riwayat penyakit khusus,memiliki penyakit paru-paru dan jantung, kanker, tekanan darah tinggi, kencing manis, menderita atau pernah menderita Hepatitis B atau C dan tidak disarankan oleh dokter karena alasan Kesehatan.

Dengan dilaksanakannya kegiatan donor darah melalui gerakan BPJS Kesehatan Peduli ini, Ghufron berharap darah yang didonorkan oleh Duta BPJS Kesehatan dapat membantu memenuhi kebutuhan kantong darah PMI DKI Jakarta yang nantinya bisa didistribusikan ke rumah sakit yang berada di wilayah DKI Jakarta.

BPJS Kesehatan menggelar Aksi Donor Darah bersama Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi DKI Jakarta. Wujud aksi kemanusiaan BPJS Kesehatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close