Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Kopaska Bikin Para Taruna Terkejut di Atas Kapal Perang

Kamis, 28 Juni 2018 – 02:05 WIB
Aksi Kopaska Bikin Para Taruna Terkejut di Atas Kapal Perang - JPNN.COM
Pasukan katak Koarmada II berhasil mengejar musuh yang menyandera seorang tawanan. Simulasi itu berlangsung di atas KRI dr. Soeharso (SHS)-990, Rabu (27/6). Foto: Dispen Koarmada II

jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 435 Taruna dan Taruni Akademi TNI dalam rangkaian kegiatan Bhineka Eka Bhakti (BEB) Tahun 2018, melaksanakan Joysailing di sekitar Alur Pelayaran Barat Surabaya dengan KRI dr. Soeharso (SHS)-990, Ujung Surabaya, Rabu (27/6/2018).

Para Taruna dan taruni dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Laut (AAL) dan Akademi Angkatan Udara (AAU) berpangkat Kopral Taruna tersebut mengikuti kegiatan Bhineka Eka Bhakti. Kegiatan tersebut diadakan setiap tahun bagi para Taruna/Taruni Akademi TNI yang masih melaksanakan pendidikan dasar di Magelang.

“Tujuannya untuk memberikan pengenalan dan pengetahuan tentang Satuan-satuan TNI yang ada di wilayah Provinsi Jatim. Salah satunya Kotama TNI AL yakni Koarmada II,” kata Kadispenarmada II Letkol Laut (KH) Suratno.

Selama mengikuti Joysailing dengan KRI SHS yang merupakan jajaran Satuan Kapal Bantu (Satban) Koarmada II, nampak dari wajah calon pemimpin TNI menikmati selfi atau foto bersama teman seangkatannya di atas geladak kapal perang tersebut.

Namun tiba-tiba bunyi tembakan memecah suasana, dimana pasukan katak Koarmada II yang dikomandoi oleh Kapten Eko terlihat mengejar musuh yang berhasil menyandera seorang tawanan.

Melalui jalur laut dengan menggunakan sea rider dan naik ke kapal sasaran melalui buritan, terjadi tembak menembak dan mengenai penyandera yang berjaga. Tim Kopaska selanjutnya bergerak cepat kelanjungan untuk melumpuhkan musuh dan akhirnya berhasil menyelamatkan sandera yang ditawan.

Penyanderaan yang terjadi di atas kapal itu, Kopaska dengan semboyannya Tan Hana Wighna Tan Sirna (Tidak ada rintangan yang tak dapat diatasi) menyelamatkan para sandera yang terluka selanjutnya dievakuasi oleh tim medis dengan menggunakan helikopter.

Demikian simulasi tim Kopaska dalam rangka BEB TA.2018 yang membuat para Taruna/I terkejut dengan aksi pasukan khusus berbaret merah kebanggaan TNI AL.(fri/jpnn)

Para Taruna-Taruni terkejut mendengar bunyi tembakaan di atas kapal perang. Pasukan katak TNI AL terlihat mengejar musuh menyandera seorang tawanan.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close