Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Pemuda Katolik Kota Kupang Ini Patut Dicontoh, Keren

Senin, 01 November 2021 – 09:45 WIB
Aksi Pemuda Katolik Kota Kupang Ini Patut Dicontoh, Keren - JPNN.COM
Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Theodora Ewalda Taek bersama jajarannya berkunjung dan menyerahkan bantuan kepada warga yang tinggal di sekitar TPA Alak, Kota Kupang, NTT. Foto: Pemuda Katolik

jpnn.com, KUPANG - Aksi pengurus dan anggota Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Kupang patut dicontoh. Pada momen peringatan Hari Sumpah Pemuda ini, Ketua Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang Theodora Ewalda Taek melakukan kunjungan dan menyerahkan bantuan kepada warga yang tinggal di sekitar tempat pembuangan akhir (TPA) Alak, Kota Kupang, NTT.

Ewalda Taek yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Kupang ini mengatakan kunjungan ini dalam rangka melihat langsung kondisi di TPA. Menurut dia, jumlah sampah terus bertambah dan sulit dikelola karena kondisinya bercampur.

Pemuda Katolik Komcab Kota Kupang dalam waktu dekat akan mulai menyosialisasikan gerakan pemilahan sampah kepada warga masyarakat sebagai upaya mengurangi jumlah sampah yang dibuang ke TPA,” kata Ewalda dalam siaran persnya, Senin (1/11/2021).

Ewalda menjelaskan pemilahan sampah sejak dari sumbernya merupakah langkah awal yang penting untuk mengatasi permasalahan sampah.

“Sampah organik dapat diolah menjadi kompos. Sampah anorganik akan dipilah dan dikumpulkan sesuai jenis bahannya, kemudian dijual ke pengepul atau pabrik daur ulang,” ujar Ewalda.(fri/jpnn)

Aksi pengurus dan anggota Pemuda Katolik Komisariat Cabang (Komcab) Kota Kupang ini patut dicontoh, keren banget.

Redaktur & Reporter : Friederich

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close