Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Lorens Purba: Pemuda Katolik Komda Riau Fokus pada Pengaderan

Minggu, 17 Oktober 2021 – 22:38 WIB
Lorens Purba: Pemuda Katolik Komda Riau Fokus pada Pengaderan - JPNN.COM
Frederikus Lusti Tulis mewakili Pengurus Pusat Pemuda Kaotlik menyerahkan Pataka Bendera kepada Ketua Terpilih Pemuda Katolik Komda Riau Periode 2021-2024 Lorensius Purba pada acara pelantikan di Premier Hotel Pekanbaru, Sabtu (16/10/2021). Foto: Dok. Pemuda Katolik Komda Riau

jpnn.com, PEKANBARU - Ketua Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Riau Lorensius Purba menyampaikan kader Pemuda Katolik sudah hadir dan berkontribusi di bumi lancang kuning sejak tahun 2005.

Menurut Lorens, kehadiran kader Pemuda Katolik di tengah masyarakat harus mampu memberi warna dan menjadi pembeda.

“Oleh sebab itu, pada kepengurusan kali ini, kami akan fokus pada proses pengaderan untuk menjawab perkembangan zaman yang begitu cepat,” kata Lorens Purban dalam sambutannya usai dilantik sebagai Ketua Pemuda Katolik Komda Riau Periode 2021-2024 di Premiere Hotel Pekanbaru, Riau, Sabtu (16/10/2021).

Lorens berharap kepada pemerintah Provinsi Riau untuk melibatkan Pemuda Katolik dalam berbagai proses pembangunan.

“Kader Pemuda Katolik saat ini berasal dari berbagai latar belakang dan disiplin ilmu. Kami siap berkontribusi bagi kemajuan daerah," ujar Lorens.

Pelantikan pengurus Pemuda Katolik Komda Riau mengangkat tema “Pemuda Katolik Tangguh, Indonesia Tumbuh”. Upacara pelantikan diawali dengan Misa Syukur dipimpin Pastor Emil Sakoikoi, Pr.

Romo Emil berpesan kepada kepada kader Pemuda Katolik Komda Riau agar setia kepada Tri Prasetya Pemuda Katolik dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

Romo Emil juga Pastor Moderator Pemuda Katolik Komda Riau itu mengingatkan agar selalu menjiwai semboyan 100 Persen Katolik, 100 Persen Indonesia.

Ketua Pemuda Katolik Komda Riau Lorensius Purba mengatakan akan fokus pada proses pengaderan untuk menjawab perkembangan zaman yang begitu cepat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close