Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Aksi Penikaman Brutal Terjadi di Hotel, Enam Orang Terluka, Pelaku Ditembak Mati

Sabtu, 27 Juni 2020 – 13:11 WIB
Aksi Penikaman Brutal Terjadi di Hotel, Enam Orang Terluka, Pelaku Ditembak Mati - JPNN.COM
Petugas polisi beraktivitas di lokasi insiden penusukan warga di Glasgow, Skotlandia, Jumat (26/6). Polisi dilaporkan menembak mati pelaku sementara enam korban segera dibawa ke rumah sakit. FOTO: ANTARA/REUTERS/Russell C

jpnn.com, GLASGOW - Aksi penikaman brutal yang dilakukan seorang pria di Kota Glasgow, Skotlandia, menyebabkan enam orang terluka, termasuk satu polisi, pada Jumat (26/6).

Sementara, pelaku yang melakukan perlawanan dan melukai polisi langsung ditembak mati oleh petugas.

Saksi mengatakan kepada Sky News ia melihat sejumlah orang berlumuran darah sedang dirawat oleh pelayanan darurat pascainsiden di sebuah hotel kota tersebut.

Polisi bersenjata segera tiba di lokasi kejadian.

Polisi menyebut penyerang sebagai satu-satunya korban jiwa, meski media sebelumnya melaporkan bahwa pelaku menewaskan dua orang.

Asisten Kepala Kepolisian Skotlandia Steve Johnson mengatakan insiden tersebut telah dikendalikan sehingga tidak menimbulkan risiko yang lebih luas bagi masyarakat.

"Seseorang yang ditembak oleh polisi bersenjata sudah meninggal," kata Kepolisian Skotlandia melalui pernyataan, sambil menambahkan bahwa mereka tidak melakukan pengejaran pada orang-orang lain.

Kepolisian mengatakan tidak menganggap insiden tersebut sebagai terorisme.

loading...