Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Pocong Bantu Pencegahan Corona di Indonesia Disoroti Media Asing

Rabu, 15 April 2020 – 15:06 WIB
Aksi Pocong Bantu Pencegahan Corona di Indonesia Disoroti Media Asing - JPNN.COM
Para pemuda yang menyamar sebagai pocong untuk menakut-nakuti warga yang masih bandel keluar rumah saat virus corona (Ilustrasi). Foto: Istimewa/Antara

jpnn.com, JAKARTA - Penggunaan 'Pocong' untuk menakuti warga yang keluar rumah di tengah pencegahan penyebaran virus corona atau covid-19 di beberapa daerah Indonesia disoroti media asing.

Salah satunya datang dari media luar negeri, AJ+ (AJplus).

Media yang bermarkas di Amerika Serikat itu membahas fenomena penggunaan pocong untuk meredam penyebaran covid-19 di Indonesia.

Bahkan AJ+ sengaja membuat video tentang aksi sosok yang mereka namakan hantu kain kafan itu.

"These ghosts are scaring people back into their homes to hel curb the spread of covid-19 in Indonesia," tulis laman Twitter AJ+, Rabu (15/4).

Dalam video yang diunggah, terlihat aksi pocong menakut-nakuti warga agar kembali ke rumah untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

Tampak tiga orang pemuda sedang asyik bermain gitar di pos warga. Tiba-tiba dari belakang muncul sosok pocong yang membuat mereka pontang-panting berlarian.

Pocong tersebut rupanya sukarelawan yang bertugas mengusir warga agar kembali bertugas. Volunter itu didandani sedemikian rupa layaknya pocong yang berjalan meloncat-loncat.

Pocong yang bertugas mengusir warga tersebut rupanya turut disorot juga oleh media asing.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close