Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Teror di Ibu Kota Saudi Ternyata Ulah Al Qaeda

Jumat, 20 Desember 2019 – 06:15 WIB
Aksi Teror di Ibu Kota Saudi Ternyata Ulah Al Qaeda - JPNN.COM
Gedung-gedung di Riyadh, ibu kota Arab Saudi. Foto: Wikimedia Commons

jpnn.com, RIYADH - Seorang pria yang menusuk tiga orang dalam sebuah pertunjukan di Riyadh, Arab Saudi pada November lalu merupakan orang suruhan al Qaeda di Yaman.

Persidangan tersangka penyerang, yang sebelumnya hanya diidentifikasi sebagai warga negara Yaman berusia 33 tahun telah dimulai, Kamis (19/12).

Penusukan 11 November terjadi di Taman Raja Abdullah, salah satu dari sedikit lokasi di Arab Saudi yang baru-baru ini menyajikan festival hiburan. Kegiatan hura-hura tersebut menimbulkan reaksi keras dari kelompok konservatif di Negeri Petrodolar tersebut.

Korban penusukan, dua pria dan seorang perempuan, mengalami luka lecet dan dalam kondisi stabil seusai mendapat perawatan medis.

Arab Saudi melakukan intervensi dalam perang saudara Yaman sejak 2015. Koalisi militer yang dipimpinnya juga melakukan sejumlah operasi terhadap Al Qaeda cabang Yaman alias Al Qaeda di Semenanjung Arab (AQAP). (ant/dil/jpnn)

Seorang pria yang menusuk tiga orang dalam sebuah pertunjukan di Riyadh, Arab Saudi pada November lalu merupakan orang suruhan al Qaeda di Yaman.

Redaktur & Reporter : Adil

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close