Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aksi Unik Karyawan Disneyland Tolak Pembukaan Kembali di Tengah Pandemi

Minggu, 28 Juni 2020 – 20:08 WIB
Aksi Unik Karyawan Disneyland Tolak Pembukaan Kembali di Tengah Pandemi - JPNN.COM
Ratusan pegawai Disneyland Califonia berdemonstrasi dari dalam mobil menolak pembukaan kembali taman bermain tersebut, Sabtu (27/6). Foto: Reuters

jpnn.com, ANAHEIM - Sejumlah pekerja di Resor Disneyland California melakukan protes dari mobil mereka dan mengatakan bahwa perusahaan Walt Disney Co belum menyatakan persetujuan terkait perlindungan para pekerja saat taman bermain tersebut kembali dibuka untuk umum di tengah pandemi.

Perusahaan tersebut berencana untuk kembali menerima tamu ke Disneyland dan California Adventure mulai 17 Juli, tetapi rencana tersebut ditunda untuk waktu yang belum ditentukan.

Pihak Disney mengatakan akan menentukan tanggal pembukaan baru pekan ini, setelah negara bagian terkait mengeluarkan pedoman untuk taman-taman bermain dalam memastikan keamanan saat membuka kembali bisnis mereka di tengah wabah virus corona.

Pada Sabtu (27/8), sekitar 200 mobil membentuk karavan di luar resor dalam aksi protes yang diadakan oleh Koalisi Serikat Buruh Resor, sebuah kelompok yang terdiri dari 11 serikat pekerja yang mewakili 17.000 pekerja Disneyland.

Serikat pekerja itu telah meminta perusahaan untuk berkomitmen menyediakan pengujian di tempat kerja untuk COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus corona jenis baru.

"Ketika Disney benar-benar dibuka kembali, kami ingin situasi bekerja seaman mungkin untuk anggota pemeran, untuk para tamu, dan untuk keluarga dari para anggota pemeran yang harus kembali bekerja," kata Maria Hernandez, seorang anggota serikat yang menghadiri aksi tersebut.

Disney mengatakan dalam sebuah pernyataan, Sabtu bahwa pihaknya telah mencapai kesepakatan tentang perlindungan terhadap virus corona dengan 20 afiliasi serikat yang mencakup gaji tambahan sakit, pelindung wajah untuk tamu dan anggota pemeran, dan mengurangi kapasitas taman bermain.

Dalam sepucuk surat kepada serikat pekerja awal pekan ini, seorang perwakilan Disney mengatakan pengujian COVID-19 yang ada tidak direkomendasikan oleh otoritas kesehatan AS untuk tes rutin.

Sejumlah pekerja di Resor Disneyland California melakukan protes menolak pembukaan kembali taman bermain tersebut

Sumber Antara

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
  • Dahlan Iskan

    Ikut Cahaya

    Kamis, 04 Januari 2024 – 07:07 WIB
    Ikut Cahaya - JPNN.com
  • Dahlan Iskan

    Ikut Sendiri

    Rabu, 03 Januari 2024 – 08:38 WIB
    Ikut Sendiri - JPNN.com
  • Gosip

    Rayakan Natal di Jepang, Chelsea Olivia Pamer Kemesraan dengan Suami

    Sabtu, 24 Desember 2022 – 23:11 WIB
    Rayakan Natal di Jepang, Chelsea Olivia Pamer Kemesraan dengan Suami - JPNN.com
  • Papua

    Demo Tolak Otsus dan DOB Dilaksanakan Serentak di Enam Kabupaten

    Jumat, 03 Juni 2022 – 16:18 WIB
    Demo Tolak Otsus dan DOB Dilaksanakan Serentak di Enam Kabupaten - JPNN.com
X Close