Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Dukung Azwar Anas Jadi Pendamping Gus Ipul

Rabu, 27 September 2017 – 18:32 WIB
Aktivis Dukung Azwar Anas Jadi Pendamping Gus Ipul - JPNN.COM
Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas. Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Sejumlah aktivis organisasi kepemudaan menilai Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas layak menjadi pendamping Saifullah Yusuf dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Komposisinya, Anas menjadi calon wakil gubernur.

Sementara itu, Gus Ipul, panggilan karib Saifullah Yusuf, menjadi gubernur.

Kader Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jatim Rifqi Nuril Huda mengatakan, Anas adalah kepala daerah berprestasi.

Anas dianggap berhasil membawa perubahan positif di Banyuwangi dengan berbagai kebijakannya.

"Anas ini tak hanya usia serta dan semangatnya muda. Dia juga punya prestasi dan memiliki kemampuan politik menjembatani berbagai elemen masyarakat di Jawa Timur. Pemimpin politik Jawa Timur harus dapat menggalang partisipasi serta menjahit kerja sama kalangan nasionalis dan nahdiyin,” ujar Rifqi, Rabu (27/9).

Sementara itu, kader Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Jatim Ahmad Fawaid menilai kombinasi Gus Ipul-Azwar Anas akan mendorong optimisme publik.

“Jawa Timur akan semakin solid masyarakatnya. Warga Jatim sangat rasional, tidak terbelah oleh politik aliran, tidak bisa diadu-adu. Sosok pemimpin berprestasi akan lebih menjadi ukuran bagi pemilih” kata Fawaid.

Sejumlah aktivis organisasi kepemudaan menilai Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas layak menjadi pendamping Saifullah Yusuf dalam Pilkada Jawa Timur 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA