Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Lingkungan Mengapresiasi Upaya PKB Peduli Isu Perubahan Iklim

Senin, 13 Februari 2023 – 17:34 WIB
Aktivis Lingkungan Mengapresiasi Upaya PKB Peduli Isu Perubahan Iklim - JPNN.COM
Aktivis lingkungan Rafaela Xaviera mengapresisi peran PKB yang peduli terhadap isu perubahan iklim dalam diskusi Panggung Inspirator Muda dengan tema milenial, krisis iklam, dan Indonesia hijau di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin (13/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Aktivis Lingkungan Rafaela Xaviera mengapresisi peran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dalam menggaungkan isu iklim di Indonesia. 

Dia menyebutkan meski dalam hal sederhana, seperti memfasilitasi diskusi, hal itu bisa memberikan dampak yang besar.

"Langkah PKB dan Muhaimin Iskandar sangat baik. Belum banyak partai politik yang melakukan. Ini bisa jadi inisiatif baik untuk politik lingkungan di Indonesia," ujar Rafaela dalam diskusi Panggung Inspirator Muda dengan tema milenial, krisis iklam, dan Indonesia hijau di Kantor DPP PKB Jakarta, Senin (13/2). 

Wanita yang akrab disapa Ella itu menyebutkan belum banyak partai politik yang memiliki komitmen terhadap isu lingkungan, apalagi melakukan aksi nyata.

"Partai politik belum cukup terlibat dalam melaksanakan aksi iklim, seperti komitmen, program, maupun upaya untuk mendorong kebijakan iklim yang cukup," dia melanjutkan.

Menurut Ella, keterlibatan partai politik penting dalam upaya menegakkan keadilan iklim di Indonesia.

Dia mencontokan upaya yang dapat dilakukan yakni penegakan hukum terhadap perambahan lahan, pencemaran, maupun kegiatan atau usaha lainnya yang memperburuk krisis iklim dan membuat masyarakat menderita.

Ella berharap PKB dan Muhaimin Iskandar bisa mengambil langkah lebih lanjut dan nyata dengan membuat komitmen mendorong kebijakan iklim yang serius. 

Aktivis lingkungan Rafaela Xaviera mengapresisi peran PKB yang peduli terhadap isu perubahan iklim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close