Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Mahasiswa Dekade 80-an Sebut AMIN Mewakili Gerakan Rakyat

Senin, 20 November 2023 – 19:47 WIB
Aktivis Mahasiswa Dekade 80-an Sebut AMIN Mewakili Gerakan Rakyat - JPNN.COM
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memamerkan nomor urut peserta Pilpres 2024. Anies-Muhaimin memperoleh nomor 1 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Wawan Leak, aktivis gerakan mahasiswa dekade 1980-an asal Jawa Timur, menyatakan dukungannya terhadap capres Anies Baswedan dan cawapres Gus Muhaimin Iskandar (AMIN).

Dia pun berharap, pasangan yang diusung NasDem, PKB dan PKS itu dapat mewujudkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Gerakan rakyat adalah roh dari Gerakan politik. Dan itu ada di AMIN. Selama ini perpolitikan atau pesta demokrasi lima tahunan alias pilpres semuanya terkapitalisasi dan terjebak dengan kepentingan-kepentingan penguasa,” ujar Wawan yang akrab dipanggil Leak di lingkungan aktivis gerakan rakyat, Senin (20/11).

Menurut dia, melalui AMIN, rakyat akan kembali mendapatkan kedaulatannya.

“Saatnya rakyat menuntut kembali kedaulatannya yang selama ini terkoyak-koyak oleh kaum oligarki dan menitipkan amanat rakyat Indonesia kepada AMIN. Bangunkan, sadarkan, dan temani rakyat untuk merebut kedaulatannya,” tandas Wawan.

Dia menyatakan rakyat sudah lelah menyaksikan berbagai akrobat politik dan menjadi objek politik, bukan menjadi subjek.

“Rakyat sudah lelah menyaksikan berbagai akrobat politik yang disajikan oleh para elite di republik ini. Saatnya rakyat yang punya harapan dan cita-cita untuk terwujudnya keadilan sosial di negeri ini mendapatkannya lewat Capres Anies Baswedan dan Cawapres Gus Muhaimin Iskandar,” pungkasnya. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

Wawan Leak, aktivis gerakan mahasiswa dekade 1980-an asal Jawa Timur, menyatakan dukungannya terhadap Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (AMIN)

Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close