Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Muda Nilai Nadia KNPI Layak Jadi Cawagub Jakarta

Sabtu, 23 Maret 2024 – 21:39 WIB
Aktivis Muda Nilai Nadia KNPI Layak Jadi Cawagub Jakarta - JPNN.COM
Insantara Institute menggelar diskusi kepemudaan dengan tema Menggagas Masa Depan Pemimpin Baru Jakarta di Warunk Upnormal Cikini, Jakarta, Jumat (22/3). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Insantara Institute menggelar diskusi kepemudaan dengan tema "Menggagas Masa Depan Pemimpin Baru Jakarta" di Warunk Upnormal Cikini, Jakarta, Jumat (22/3).

Direktur Eksekutif Insantara Institute Hendra mengatakan diskusi ini digelar untuk menjalin silaturahmi serta untuk merajut pemikiran pemikiran pemuda untuk masa depan Jakarta.

Ketua Umum KMHDI DKI Jakarta I Nyoman Sugidana mengungkapkan pemuda dan aktivis harus turut ikut serta dalam mengambil posisi stategis dalam kontestasi Pilkada Jakarta.

"Melihat kontestasi Pilkada Jakarta, ini peluang pemuda atau aktivis milenial untuk ikut serta dalam Pilkada Jakarta, momen ini seharusnya ada kalangan aktivis milenial atau anak muda yang mewakili," kata Sugidana.

"Banyak tokoh dari kalangan milenial yang bisa dorong untuk menjadi representatif anak muda dalam kontestasi pilkada jakarta mendatang, salah satunya ya Nadia, ketua KNPI Jakarta atau ketua OKP lainnya sebagai calon wakil gubernur DKI Jakarta."

Sekretaris Umum PW KAMMI DKI Jakarta Fuadi Firdaus mengatakan diperlukan kolaborasi antargenerasi dalam membangun wilayah.

Tidak boleh lagi ada isu perbedaan antara usia anak muda dan yang tua untuk berkolaborasi.

"Melihat fenomena politik saat ini, seharusnya anak muda dapat menjadi pucuk pimpinan seperti Wakil Presiden terpipih sekarang, Gibran Raka Buming Raka, peluang pemuda untuk menjadi pimpinan harus dari pemuda itu sendiri," ujar Fuadi.

Diskusi ini digelar untuk menjalin silaturahmi serta untuk merajut pemikiran pemikiran pemuda untuk masa depan Jakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close