Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis Pemberdayaan Masyarakat Luncurkan Novel

Judulnya "Serenade Dua Cinta"

Kamis, 29 Januari 2009 – 16:01 WIB
Aktivis Pemberdayaan Masyarakat Luncurkan Novel - JPNN.COM
Ade Nastiti
JAKARTA- Industri sastra Indonesia tampaknya semakin menggairahkan. Faktanya, dalam beberapa tahun terakhir ini muncul berbagai novel fenomenal yang dihasilkan anak negeri. Sebut saja, Ayat-ayat Cinta dan Laskar Pelangi yang sudah difilmkan dan meraup untung miliaran Rupiah itu.

Belum habis masa edar kedua novel hebat itu, para penikmat novel di Indonesia bakal kembali disuguhi karya yang tak kalah apik. Novel baru ini hasil karya seorang aktivis pemberdayaan masyarakat yang juga mantan wartawati, Ade Barokah atau dalam dunia sastra, wanita ini lebih dikenal dengan sebutan Ade Nastiti.  Judulnya Serenade Dua Cinta (SDC) yang diterbitkan Lingkar Pena Publishing House (LPPH).  Rencananya, novel tersebut diluncurkan Jumat malam (30/01) di Hotel Bumi Wiyata Depok.

Sesuai dengan judulnya, serenade sendiri diambil dari kata bahasa Inggris yang berarti nyanyian atau senandung, novel ini bercerita tentang senandung dua cinta yang menyelimuti Hening, tokoh utama dalam cerita tersebut.

Sebagai mana penulisnya, Hening merupakan penjelmaan seorang wanita yang dulunya bekerja sebagai wartawan tapi kemudian merubah haluan profesinya menjadi aktivis pemberdayaan masyarakat. Wanita muda ini berjuang membangun dan memberdayakan masyarakat di daerah terpencil, tepatnya di Kabupaten Ngada, Flores NTT.

JAKARTA- Industri sastra Indonesia tampaknya semakin menggairahkan. Faktanya, dalam beberapa tahun terakhir ini muncul berbagai novel fenomenal yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA