Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivis WWF Hilang di Pedalaman Kalteng

Senin, 16 November 2009 – 06:52 WIB
Aktivis WWF Hilang di Pedalaman Kalteng - JPNN.COM
PURUK CAHU – Sebuah perahu bermesin yang ditumpangi rombongan peneliti dari Palangka Raya, Kalteng dilaporkan karam di perairan hulu Sungai Barito, Sabtu (14/11) lalu. Akibat kejadian itu, empat orang selamat. Sedangkan satu orang sampai kemarin (15/11) dinyatakan hilang. Perahu tersebut mengalami kecelakaan di perairan sungai kawasan Desa Tujang, Kecamatan Uut Murung. Untuk sampai perairan desa ini, memerlukan waktu sekitar empat hari empat malam dari Puruk Cahu, ibukota Kabupaten Murung Raya.

Perahu kayu berukuran kecil itu meninggalkan dermaga Puruk Cahu, Selasa (10/11) lalu. Rombongan dalam perahu ini terdiri dari Hendra Ramdan dari World Wild Foundation (WWF), Riskan Nooryakin dari Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kabupaten Murung Raya, Santy dari Fakultas Kehutanan Unpar, dan dua orang LSM dari Palangka Raya. Nama dua aktivis LSM Palangka Raya ini belum diketahui namanya.

Dalam perjalanan, perahu yang mereka tumpangi karam diterjang derasnya arus sungai yang berbatu. Tepatnya di perairan Desa Tujang menuju Desa Tapos. Dalam insiden itu empat penumpang selamat. Sementara satu penumpang bernama Hendra Ramdan dari WWF dinyatakan hilang.

Kepala BLH Kabupaten Murung Raya Asnawiyah mengakui menerima rombongan tersebut pada Senin (9/11). Kedatangan mereka untuk meminta surat jalan dalam rangka melaksanakan pemetaan. “Mereka yang salah satunya dari WWF bernama Hendra Ramdan dan empat rekannya meminta surat jalan untuk melakukan pemetaan,” kata Asnawiyah kepada wartawanJPNN, Minggu (15/11) malam.

PURUK CAHU – Sebuah perahu bermesin yang ditumpangi rombongan peneliti dari Palangka Raya, Kalteng dilaporkan karam di perairan hulu Sungai

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA