Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktivitas Olahraga Berhenti Sementara, Begini Pesan Menpora Zainudin Amali

Sabtu, 09 Mei 2020 – 22:12 WIB
Aktivitas Olahraga Berhenti Sementara, Begini Pesan Menpora Zainudin Amali - JPNN.COM
Menpora Zainudin Amali melakukan konferensi pers terkait pembinaan olahraga prestasi di masa pandemi Covid-19 di Gedung Graha BNPB, Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (9/5). Foto: Humas Kemenpora RI

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali melakukan konferensi pers terkait pembinaan olahraga prestasi di masa pandemi Covid-19 di Gedung Graha Badan Nasional Penaggulangan Bencana (BNPB), Jalan Pramuka, Jakarta Timur, Sabtu (9/5).

Pada kesempatan itu, Menpora menyampaikan kompetisi olahraga yang bergulir di Tanah Air terpaksa harus dihentikan sementara karena wabah virus corona.

“Saya memberikan informasi kegiatan olahraga yang ada, karena kita tahu kegiatan olahraga (kompetisi) pasti berkumpulnya orang banyak. Sejak 13 Maret yang lalu, saya mengundang para stakeholder baik KONI maupun cabang olahraga dan pelaksana kegiatan kompetisi untuk olahraga profesional, kita rembukkan bagaimana sebaiknya dengan kondisi pandemi ini. Kita harus melakukan apa tentang kegiatan olahraga kita,” kata Menpora.

Setelah melakukan pertemuan tersebut, maka disepakati untuk mengikuti apa yang sudah ditetapkan oleh Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Menpora menegaskan, kompetisi olahraga dihentikan sementara. Ini mengingat kegiatan tersebut dapat menghadirkan orang banyak.

“Untuk kegiatan olahraga profesional, kita tahu untuk sepak bola itu ada Liga 1, Liga 2. Kita bisa membayangkan ribuan bahkan puluhan ribu penonton yang berdesakan dan itu sangat rawan penularan Covid-19. Kemudian ada kompetisi basket dan voli. Kita semua sepakat, karena semua kegiatan ini menghadirkan orang banyak yang menjadi suporter dan penonton, kita hentikan sementara,” ujar Menpora.

Lebih lanjut, Menpora menjelaskan, untuk bergulirnya kembali kompetisi tersebut, pihaknya akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19. Keputusan yang dihasilkan nantinya akan dipatuhi.

“Kapan akan dimulainya kembali kompetisi profesional ini, kita menunggu pengumuman dari Tim Gugus Tugas. Jika sudah bisa dimulai atau tahapannya seperti apa, kita akan patuhi. Karena kita yakin apa yang sudah direncanakan dan diperhitungkan oleh Tim Gugus Tugas ini pasti sudah melalui perhitungan yang matang,” ujar Menpora.

Stakeholder olahraga, kata Menpora, nantinya akan mengikuti anjuran terkait hal tersebut. Selain itu, Menpora juga meminta agar masyarakat terus berolahraga di rumah. Ini diharapkan, agar masyarakat bisa menjaga kebugarannya.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan kompetisi olahraga yang bergulir di Tanah Air terpaksa harus dihentikan sementara karena wabah virus corona.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close