Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Aktor Dicky Chandra Menang di Garut

Pasangan Independen Ketiga yang Menang Pilkada

Senin, 22 Desember 2008 – 01:58 WIB
Aktor Dicky Chandra Menang di Garut - JPNN.COM
GARUT – Pemilihan kepala daerah (pilkada) kembali memberi harapan kepada mereka yang tak berafiliasi dengan partai politik. Aktor Rd Dicky Chandra yang maju sebagai calon wakil bupati Garut, Jabar, melalui jalur independen berpasangan dengan Ceng Fikri, berhasil keluar sebagai pemenang.

Dalam penghitungan suara hingga tadi malam pukul 20.15 WIB, pasangan Ceng Fikri-Dicky Chandra meraih 56,4 persen suara. Pasangan ini menguasai 30 kecamatan. Pesaingnya, pasangan Rudy Gunawan-Oim Abdurrohim yang diusung PDIP dan Partai Golkar hanya meraih 43,6 persen dan unggul di 12 kecamatan.

Ketua KPU Garut Muhammad Iqbal Santoso mengatakan, perolehan suara ini masih bersifat sementara dan belum ditetapkan. ”Ini masih sementara karena bisa saja ada data yang belum masuk,” ujarnya.

Ceng Fikri mengaku tidak mau mendahului hasil penghitungan suara di KPU. Namun, jika dinyatakan menang, dia mengaku sedih karena di depannya ada tanggung jawab besar untuk membangun Garut lima tahun mendatang.

GARUT – Pemilihan kepala daerah (pilkada) kembali memberi harapan kepada mereka yang tak berafiliasi dengan partai politik. Aktor Rd Dicky

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA