Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alam Ganjar Ajak Pemuda Untuk Lebih Aktif Menyambut Indonesia Emas 2045

Minggu, 17 Desember 2023 – 00:02 WIB
Alam Ganjar Ajak Pemuda Untuk Lebih Aktif Menyambut Indonesia Emas 2045 - JPNN.COM
Muhammad Zinedine Alam Ganjar dalam seminar bersama tokoh pemuda di Cimahi, Jawa Barat. Dok: source for JPNN

jpnn.com, CIMAHI - Gerakan Angkatan Muda Kristen Indonesia (GAMKI) Cimahi mengadakan seminar pemuda dan politik dalam rangka menyikapi bonus demografi.

Dalam kegiatan itu, diulas informasi seputar optimalisasi pemuda dalam menghadapi momen bonus demografi dan pesta demokrasi 2024.

Seminar tersebut dihadiri oleh ratusan mahasiswa dan berlangsung di MI - WAU, Cimahi Tengah, Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (16/12).

Sejumlah tokoh pemuda nasional, seperti Muhammad Zinedine Alam Ganjar, Zara Adhisty, Rizky Grivaldi Ispandji, Rizkia Aulia, Christiado Sihombing, dan Virlana Rahmansyah hadir dalam acara itu.

Alam Ganjar yang juga anak dari Ganjar Pranowo, capres nomor urut tiga di Pemilu 2024 mengatakan dalam memilih pemimpin harus teliti dan cerdas.

"Rasionalitas dan objektivitas itu bisa dilihat dari dua hal minimal, track record dan programnya. Jadi, apakah ada kesamaan secara linier yang disodor oleh pasangan calon dan value yang kita inginkan. Apabila ada kesamaan itu jadi salah satu pertimbangan utama," kata Alam.

Disinggung soal substansi dan gimik yang kerap dimainkan oleh para capres, Alam mengatakan bahwa kedua hal itu wajar dalam berpolitik.

"Substansi tanpa gimik tidak akan tersampaikan, tetapi gimik tanpa substansi itu akan kosong. Namun, yang perlu kita kedepankan adalah soal substansi," kata Alam.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar mengajak anak muda bisa lebih aktif dan berpartisipasi menyambut Indonesia emas 2045.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close