Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alam Ganjar Ceritakan Pengalaman Geluti Dunia Esport Bareng Pemuda Yogyakarta

Rabu, 10 Januari 2024 – 16:02 WIB
Alam Ganjar Ceritakan Pengalaman Geluti Dunia Esport Bareng Pemuda Yogyakarta - JPNN.COM
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama anak muda yang ada di Yogyakarta. Dok: Tim media GP.

jpnn.com, YOGYAKARTA - CEO Pigmy Team sekaligus Ketua Asosiasi Esports Jawa Tengah, Muhammad Zinedine Alam Ganjar membagikan pengalaman awal dirinya mendirikan tim olahraga elektronik di hadapan sejumlah anak muda Yogyakarta.

Hal itu dia sampaikan pada kegiatan Cerita Kita di Tilasawa Coffee Roaster, Condongcatur, Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

"Pertama kali terjun ke game baru tahun 2020 sebagai pemain kasual karena sepupu paling dekat harus terbang ke Rusia buat ambil S2. Waktu itu lagi Covid-19 jadi dia enggak bisa pulang sama sekali dan kami lagi cari cara gimana komunikasi itu terus berlanjut tentunya pakai game," kata Alam dalam siaran persnya, Rabu (10/1) malam.

Atas dasar tersebut, terbesit pikiran untuk menjadi seorang pro-player. Namun, karena skill-nya tidak sampai berada di level profesional, orientasi pun berubah yang pada akhirnya mengantarkan Alam mendirikan salah satu tim esport.

"Alhamdulillahnya Tuhan kasih jalan waktu itu diajak senior yang saat itu sebagai ketua umum asosiasi esport, jadi saya ditarik di asosiasi sehingga punya akses untuk berkecimpung di level manajerial mencari pemain berbakat," ujar putra Ganjar Pranowo dan Siti Atikoh itu.

Berkat ketekunan dan usahanya bersama tim saat itu, Pigmy Team sendiri menorehkan hasil positif dalam kejuaraan liga utama PUBG Mobile pada bulan Desember 2023 lalu.

"Alhamdulillah di akhir tahun kemarin berkat perjuangan teman-teman yang luar biasa akhirnya dapat achievement jadi national champion di liga utamanya PUBG Mobile. Suatu kehormatan bisa mewakili Indonesia di kancah PUBG Mobile tingkat Asia Tenggara di Malaysia pada Februari," kata Alam.

Di luar keberhasilannya dalam meracik tim hingga menjadi juara, Alam mengaku kerap mendapatkan persoalan lapangan, salah satunya ialah sulitnya atlet Pigmy Team yang masih sekolah mendapatkan izin untuk mengikuti kejuaraan.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar menceritakan pengalamannya dalam memulai perjalanan di dunia esport.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close