Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alam Ganjar Diskusi Soal Ketenagakerjaan dan Kebudayaan Bareng Pelajar Tangerang

Sabtu, 27 Januari 2024 – 20:19 WIB
Alam Ganjar Diskusi Soal Ketenagakerjaan dan Kebudayaan Bareng Pelajar Tangerang - JPNN.COM
Muhammad Zinedine Alam Ganjar bersama dengan para pelajar yang ada di Tangerang, Banten. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, TANGERANG - Muhammad Zinedine Alam Ganjar menghadiri acara Talkshow Bareng Alam: Ketenagakerjaan dan Kebudayaan di Menjulang Kedai Kopi, Ciledug, Tangerang, Banten.

Dalam kegiatan itu, Alam menyebut ketenagakerjaan dan kebudayaan merupakan suatu topik yang penting disampaikan, bagaimana banyak industri dan tumbuh sehingga menciptakan banyak lapangan pekerjaan.

"Menarik banget soalnya bahas soal ketenagakerjaan dan kebudayaan. Jadi, kami bicara soal bagaimana lapangan kerja melalui industri UMKM dan bagaimana membangun jiwa-jiwa kewirausahaan ke depan," kata Alam dalam siaran persnya, Sabtu (27/1).

Selain itu, Alam menanggap bagaimana kebudayaan dan ketenagakerjaan menjadi aspek yang berkaitan satu sama lain.

"Kebudayaan Indonesia perlu digaungkan melalui perspektif anak muda dan bagaimana menjahitkan keduanya kebudayaan jadi salah satu aspek Ketenagakerjaan itu sendiri," ungkap Alam.

Oleh karena itu, Alam menilai perlu ada keterbukaan informasi dan edukasi seputar lapangan pekerjaan berbasis kebudayaan. Sebab, industri ketenagakerjaan berbasis kebudayaan membutuhkan keterampilan khusus mengedepankan inovasi dan kreatifitas.

"Keterbukaan informasi yang pertama karena mayoritas dari anak muda banyak yang belum terpapar informasi terkait bagaimana akses dan informasi mengenai ketenagakerjaan mayoritas dari kita melihat bahwa pencari tenaga kerja banyak yang mencari lapangan pekerjaan juga banyak," kata Alam.

Alam membeberkan banyak industri UMKM yang berkembang mengedepankan kebudayaan sebagai suatu produk, baik produk barang maupun jasa.

Muhammad Zinedine Alam Ganjar berdiskusi soal ketenagakerjaan hingga kebudayaan bareng para pelajar di Tangerang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close