Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alami Pendarahan, Kimberly Ryder Setop Beri ASI untuk Putra Sulungnya

Selasa, 27 Oktober 2020 – 14:01 WIB
Alami Pendarahan, Kimberly Ryder Setop Beri ASI untuk Putra Sulungnya - JPNN.COM
Kimberly Ryder. Foto: Instagram

jpnn.com, JAKARTA - Kimberly Ryder saat ini sedang hamil anak keduanya. Perhatiannya juga harus terbagi untuk bayi sulungnya yang belum genap setahun.

Istri aktor Edward Akbar ini sejatinya masih ingin terus memberi ASI kepada bayinya. Namun, semuanya harus terhenti saat putranya masih 6 bulan, karena Kim mengalami pendarahan.

Kim pun berbagi cerita tentang kondisinya sambil menjawab pertanyaan warganet mengenai memberi ASI meski sedang mengandung.

“Alhamdulillah aku bisa meng-ASI-hi Rayden (putra pertamanya) dari lahir secara exclusive (tanpa bantuan sufor/MPASI dini) dan directly (bukan hasil pompa). Rayden pun sebagai anak laki-laki minumnya banyak benar. Tapi sedihnya Rayden harus stop menyusui di umur 6 bulan. Saat itu aku sudah tahu aku mau masuk trimester kedua dan semuanya lancar-lancar saja sampai akhirnya aku pendarahan,” ungkap Kim.

Saat mengetahui ada pendarahan, Kim dan Edward langsung memeriksakan diri ke dokter.

“Akhirnya kami cek ke dokter dan katanya karena aku menyusui, itu menyebabkan kontraksi yang akhirnya membuat aku mengalami sedikit pendarahan,” jelasnya.

Meski begitu, Kim tak ingin membuat semua ibu hamil jadi takut menyusui bayi mereka. Mengingat kondisi setiap ibu tentu berbeda.

"Tapi jangan salah, banyak ibu-ibu hamil yang masih menyusui dan baik-baik saja. Semua tergantung masing-masing orang," sebutnya.

Kimberly Ryder saat ini tengah mengandung anak kedua meski usia putra sulungnya belum genap setahun.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close