Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Hendra Setiawan Ditunjuk Sebagai Kapten Indonesia di Thomas Cup 2022, Memang Layak

Jumat, 06 Mei 2022 – 04:00 WIB
Alasan Hendra Setiawan Ditunjuk Sebagai Kapten Indonesia di Thomas Cup 2022, Memang Layak - JPNN.COM
Skuad Indonesia di Thomas Cup 2022. Foto: PBSI

jpnn.com, BANGKOK - Hendra Setiawan resmi ditunjuk sebagai kapten Indonesia untuk Thomas Cup 2022. Pemain senior 37 tahun itu terpilih lewat voting yang dilakukan seluruh Skuad Garuda.

Pelatih ganda putra Indonesia Herry Iman Pierngadi menjelaskan, Hendra adalah sosok yang tepat untuk memimpin Tim Merah Putih.

Partner Mohammad Ahsan itu merupakan pemain paling senior dalam tim dan sudah banyak merasakan asam manis berkarier di dunia tepok bulu.

"Hendra menjadi kapten setelah dipilih para pemain. Dia memang layak, selain karena paling senior, prestasinya juga paling komplet," ucap Herry IP dalam rilis tertulis.

Hendra langsung mendapat tantangan berat, yakni membawa Indonesia lolos dari fase grup untuk mempertahankan gelar juara Piala Thomas.

Untuk melangkah ke fase berikutnya, Tim Merah Putih harus bersaing dengan Korea Selatan, Thailand, dan Singapura yang sama-sama tergabung di Grup A.

Thailand dan Korea Selatan dianggap menjadi lawan terberat di grup ini. Negara pertama bertindak sebagai tuan rumah, sedangkan Korsel dikenal memiliki banyak talenta hebat.

Singapura di sisi lain, merupakan tim kejutan yang belakangan ini banyak melahirkan pebulu tangkis muda potensial, salah satunya Juara Dunia 2021, Loh Kean Yew.

Ini alasan Hendra Setiawan ditunjuk sebagai kapten Indonesia di Thomas Cup 2022.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close