Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alasan Mengapa Seks Terasa Begitu Menyakitkan Bagi Wanita

Senin, 02 November 2015 – 10:07 WIB
Alasan Mengapa Seks Terasa Begitu Menyakitkan Bagi Wanita - JPNN.COM
ILUSTRASI. FOTO: Glamour

jpnn.com - Seks adalah bagian penting dalam suatu hubungan lantaran kegiatan ini menjadi salah satu kunci keharmonisan pasangan suami-istri. Kalau pria bisa dengan mudah menikmati seks, beda halnya dengan wanita yang sering tidak bisa menikmati seks karena munculnya rasa sakit saat penetrasi. Penyebabnya bisa karena faktor kesehatan organ intim yang sifatnya sementara hingga munculnya gangguan ginekologi.

“Sekitar 12 persen hingga 16 persen wanita melaporkan secara konsisten seks menyakitkan dan banyak lagi yang yang mengalami sakit periodik," kata ob-gyn dan penulis Healing Painful Sex, Deborah Coady, MD, seperti dilansir laman Glamour, Minggu (1/11).

Berikut adalah beberapa alasan mengapa seks terasa begitu menyakitkan bagi wanita

1. Kurangnya pelumasan

Melakukan hubungan tanpa gairah bisa menyakitkan. Jaringan tidak membesar, tidak dilumasi dan belum siap sama sekali sehingga merupakan masalah di banyak perempuan muda.

Cara mengatasinya? Menghabiskan lebih banyak waktu pada foreplay dan mengambil beberapa pelumas (pastikan untuk memilih formula berbasis air tanpa minyak jika Anda menggunakan kondom).

2. Anda menggunakan produk perawatan baru pribadi

Alasan lain untuk penyebab nyeri saat bercinta adalah penerapan segala macam bahan kimia yang banyak digunakan perempuan. Ini termasuk krim, douche dan sabun yang bisa mengakibatkan kekeringan dan iritasi atau lebih buruk lagi, reaksi alergi.

3. Anda memiliki infeksi

Seks adalah bagian penting dalam suatu hubungan lantaran kegiatan ini menjadi salah satu kunci keharmonisan pasangan suami-istri. Kalau pria bisa

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close