Alexa Analytics
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store

Alasan PD soal SBY Baru Maret Kampanyekan Prabowo - Sandi

Senin, 19 November 2018 – 16:13 WIB
Alasan PD soal SBY Baru Maret Kampanyekan Prabowo - Sandi - JPNN.COM
Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, JAKARTA - Partai Demokrat (PD) memastikan ketua umumnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) bakal turun gunung untuk mengampanyekan Prabowo Subianto - Sandiaga S Uno (Prabowo - Sandi). Namun, bapak dan anak pentolan PD itu baru berkampanye untuk duet politikus Partai Gerindra tersebut pada Maret tahun depan.

Menurut Wakil Sekretaris Jenderal PD Rachland Nashidik mengatakan, SBY belum bisa turun langsung mengampanyekan Prabowo - Sandi. Sebab, fokus Presiden Keenam RI itu adalah mengangkat suara PD untuk menghadapi pemilu legislatif (pileg).

Karena itu dalam hitung-hitungan PD, saat tepat bagi SBY mengampanyekan Prabowo - Sandi adalah Maret tahun depan. "Karena saat ini kami sedang fokus memperjuangkan kader kami untuk memenangi Pileg," ujar Rachland saat dihubungi, Senin (19/11).

Menurut Rachland, partainya tak hanya mengandalkan SBY dalam mengampanyekan Prabowo - Sandi. Sebab, AHY yang juga ketua Komando Satuan Tugas Bersama (Kogasma) PD juga akan ikut mengampanyekan duet usungan Koalisi Indonesia Adil dan Makmur itu.

"Karena komitmen itu perlu dihargai dan dipenuhi oleh masing-masing pihak. Itulah dasar yang membuat Pak SBY dan AHY akan turun kampanye," katanya.

Sebelumnya para politikus PD dan Partai Gerindra terlibat polemik. Sekretaris Jenderal Gerindra Ahmad Muzani menyatakan SBY pernah berjanji akan turun langsung mengampanyekan Prabowo - Sandi.

Namun, Muzani menyebut SBY hingga saat ini belum pernah mengampanyekan duet politikus Gerindra itu. SBY pun merespons pernyataan Muzani.

SBY menyatakan, dalam pilpres yang menentukan adalah calon presiden (capres). Menurutnya, capres sebagai superstar harus memiliki narasi dan gaya kampanye yang tepat.(aim/JPC)

loading...