Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com
Tenis Asian Games 2018

Aldila Sutjiadi Susah Payah Melangkah ke Babak 16 Besar

Selasa, 21 Agustus 2018 – 20:19 WIB
Aldila Sutjiadi Susah Payah Melangkah ke Babak 16 Besar - JPNN.COM
Aldila Sutjiadi saat menghadapi Plipuech di babak 32 besar tunggal putri tenis wanita Asian Games di center court lapangan tenis PTBA, Senin (20/8). foto: dendi romi sumeks.co.id

jpnn.com, PALEMBANG - Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke babak 16 besar cabang olahraga tenis untuk nomor tunggal putri di Asian Games 2018.

Hanya saja, Aldila Sutjiadi harus melaluinya dengan susah payah.

Aldila harus melakoni pertandingan rubber game mengalahkan Plipuech Peangtarn dari Thailand dengan skor 3-6, 6-4, dan 6-4.

Bermain di game pertama di center court lapangan tenis PTBA, Jakabaring Sport City (JSC), Senin (20/8) pukul 13.30 WIB, Aldila harus kehilangan game pertama dengan skor 3-6.

Usai meraih game pertama, Plipuech sempat mengalami cedera otot. Dia harus diurut sebelum melanjutkan pertandingan di game kedua. Waktu istirahat yang diberikan wasit, harus diperpanjang karena petenis asal Negeri Gajah Putih itu harus diurut oleh pelatihnya.

Pada game kedua, Aldila tampil percaya diri dengan mengajak Plipuech bermain rally. Beberapa poin diraih Aldila dengan memanfaatkan Plipuech yang agak lambat mengejar bola. Aldila langsung leading 3-1 di game kedua.

Namun Plipuech tidak mudah menyerah. Dia berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 3-3. Aldila pun tampil menekan dan berhasil memenangi game kedua dengan skor 6-4.

Teriakan suporter Indonesia yang didominasi pelajar menambah semangat Aldila di game kedua tersebut. Sesekali terdengar teriakan Indonesia. Game ketiga, Aldila sempat ketinggalan 3-4 dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 4-4. Aldila pun bermain taktis.

Petenis putri Indonesia Aldila Sutjiadi berhasil melaju ke babak 16 besar cabang olahraga tenis untuk nomor tunggal putri di Asian Games 2018.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close