Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Alex Marquez Mengasapi Martin dan Pecco, Diggia Bertekad Bayar Kesalahan

Minggu, 12 November 2023 – 11:37 WIB
Alex Marquez Mengasapi Martin dan Pecco, Diggia Bertekad Bayar Kesalahan - JPNN.COM
Alex Marquez di MotoGP Malaysia. Foto: Gresini Racing

jpnn.com, SEPANG - Pembalap Tim Gresini Racing, Alex Marquez, yang didukung Federal Oil mampu kembali mencetak kemenangan pada sesi balapan sprint yang luar biasa di MotoGP Malaysia 2023, Sabtu (11/11) kemarin.

Setelah melewati dua kali kualifikasi yang positif (berada di posisi keempat), pembalap Spanyol bernomor #73 itu juga melakukan balapan luar biasa pada sore yang berawan dan sangat panas.

Awal yang baik, strategi yang luar biasa, dan kecepatan balapan yang spektakuler ialah tiga unsur yang memungkinkan Alex Marquez tidak hanya menyamai kecepatan Jorge Martin dan Francesco "Pecco" Bagnaia, tetapi juga mengalahkan mereka dan unggul di paruh kedua balapan tersebut. 

Berkat setelan motor Ducati Desmosedici GP22 yang tepat, Alex Marquez mampu melewati batas dengan selisih lebih dari satu detik atas lawan terdekatnya.

“Saya sempat melakukan kesalahan saat melakukan manuver menyalip Pecco, tetapi selain itu balapannya sempurna. Kami menggunakan strategi terbaik, kami menunggu sebentar juga untuk menjaga tekanan yang tepat pada ban depan. Kemudian, ketika saya melihat Pecco dan Jorge Martin sedikit lebih lambat dari saya, saya menyerang dan hanya berpikir untuk menang," ujar Alex dalam keterangannya, Minggu.

Alex mengaku hanya fokus meningkatkan kecepatannya.

"Kemudian ketika saya melihat selisih +1,2 detik (dari Jorge Martin, red), saya tetap fokus untuk menyelesaikan balapan dengan cara terbaik," ujarnya.

Alex Marquez sekarang berharap untuk mengulangi performa yang sama di trek yang merupakan salah satu favoritnya pada Minggu (12/11).

Pembalap Gresini Racing, Alex Marquez, yang didukung Federal Oil mampu kembali mencetak kemenangan pada sesi balapan sprint yang luar biasa di MotoGP Malaysia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close